Ahad 10 Dec 2023 22:25 WIB

Tekuk Almeria, Atletico Madrid Geser Barcelona di Klasemen Sementara La Liga

Tambahan tiga poin ini membawa Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann berebut bola dengan pemain Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (10/12/2023). Atletico menang 2-1 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann berebut bola dengan pemain Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (10/12/2023). Atletico menang 2-1 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mengambil alih posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dari Barcelona berkat kemenangan, 2-1, atas Almeria, Ahad (10/12/2023) malam WIB. Gol duo penyerang Atletico, Alvaro Morata dan Angel Correa, menjadi pembeda dalam laga pada pekan ke-16 Liga Spanyol tersebut.

Satu-satunya gol balasan Almeria dalam laga yang digelar di Stadion Wanda Metrpolitano tersebut dicetak oleh Leo Baptistao pada menit ke-67. Namun, hingga akhir laga, Atletico Madrid berhasil mempertahankan keunggulan dan berhak memetik tiga poin di laga ini.

Baca Juga

Tambahan tiga poin ini membawa Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Spanyol, menggeser Barcelona.

Meski sama-sama telah mengoleksi 34 gol, Atletico Madrid lebih unggul jumlah selisih gol dari Blaugrana. Kendati begitu, Barcelona bisa kembali merebut peringkat ketiga apabila bisa memetik poin penuh kala menghadapi peringkat kedua klasemen sementara, Girona, Senin (11/12/2023) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2)

Oblak (PG); Llorente, Savic, Witsel, Azpilicueta; Correa, Koke, De Paul, Lino; Griezmann, Morata

Pelatih: Diego Simeone

Almeria (4-4-2)

Maximiano (PG); Akieme, Gonzalez, Montes, Chumi; Embarba, Robertone, Lopy, Pozo; Arribas, Baptistao

Pelatih: Gaizka Garitano.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement