Selasa 26 Dec 2023 16:21 WIB

Aston Villa Calon Juara Liga, Tapi tak Mau Meremehkan MU

Emery tidak ingin meremehkan performa terkini The Reds Devils.

Pelatih Aston Villa Unai Emery.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Aston Villa Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Unai Emery ingin menutup putaran pertama Liga Inggris dengan dengan kemenangan saat timnya bertamu melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Hingga pekan ke-18 ini, Villa menjadi salah satu tim tiga besar yang memperebutkan persaingan juara bersama Arsenal dan Liverpool. Villa tampil apik sepanjang paruh pertama dengan 12 kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

Baca Juga

"Kami sekarang berada di pertandingan ke-18, kami akan menyelesaikannya di Manchester pada hari Selasa pada pertandingan ke-19, paruh pertama musim ini," kata Emery sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Selasa (26/12/2023). 

"Kami bahagia. Saya bangga dengan pekerjaan kami, cara kami, dengan pendukung dan para pemain kami. Tetapi saya ingin menyelesaikannya pada hari Selasa dengan mencoba menghadapi Manchester United," tambahnya.

Jelang pertandingan di Old Trafford nanti, Villa diunggulkan karena tak terkalahkan dari lima laga terakhir di Liga Inggris dimana meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Manchester United berada di performa yang sebaliknya karena hanya meraih satu kemenangan dari lima terakhir di Liga Inggris dengan empat laga sisa berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Meski demikian, Emery tidak ingin meremehkan performa terkini The Reds Devils karena ia menilai laga tandang melawan salah satu tim besar selalu sulit. Terlebih pada musim lalu timnya dibuat tak berdaya ketika dua kali melawan Setan Merah di Old Trafford karena pulang dengan tangan hampa.

"Sungguh, bagaimana kami bisa menghadapi mereka yang saat ini lebih baik daripada mereka di klasemen. Sekarang kami akan menghadapinya lagi di tandang dan tandang selalu menjadi tantangan yang lebih besar dibandingkan di kandang sendiri, biasanya lebih sulit," ucapnya.

Pada laga nanti, Villa tak bisa diperkuat enam pemainnya, Matty Cash, Boubakar Camara, Emi Buendia, Tyrone Mings, Youri Tielemas, dan Bertrand Traore. Cash absen karena hukuman akumulasi kartu kuning dan Kamara absen karena menjalani hukuman kartu merah. Untuk Buendia, Mings, Tielemans, dan Traore akan absen karena cedera.

Sementara itu, Pau Torres yang absen melawan Sheffield United pada laga terakhir berpotensi akan masuk skuad melawan MU menyusul cedera pergelangan kakinya menurut Emery yang semakin membaik.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement