Sabtu 10 Feb 2024 22:27 WIB

Jelang Jamu Inter Milan yang Kuat, Pelatih Roma Percaya Diri

Saat ini AS Roma menempati peringkat kelima klasemen sementara.

Pelatih AS Roma Danielle De Rossi.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih AS Roma Danielle De Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Danielle De Rossi menegaskan timnya berkeinginan melanjutkan tren kemenangan ketika menjamu Inter Milan pada pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (11/2/2024) pukul 00.00 WIB. 

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, De Rossi menjelaskan AS Roma memiliki modal untuk mengalahkan Inter Milan karena memiliki pemain pintar serta berpengalaman. 

Baca Juga

"Tidak ada tim yang tidak terkalahkan dan hal itu juga berlaku bagi Inter. Kita semua sepakat bahwa mereka adalah tim terbaik di Serie A," nilai De Rossi.

Semenjak menangani AS Roma menggantikan posisi Jose Mourinho, De Rossi sukses membawa Giallorossi menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Pada tiga pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Italia, AS Roma sukses mengamankan poin penuh ketika menghadapi Hellas Verona, Salernitana, dan Cagliari. 

Pertandingan menghadapi Inter Milan akan menjadi ujian sesungguhnya bagi AS Roma untuk menunjukkan mereka mampu mengalahkan tim-tim besar penghuni papan atas klasemen sementara Liga Italia. 

"Kita juga tahu bahwa di lapangan, sepak bola lah yang berbicara. Inter adalah tim papan atas, begitu pula Milan, dan Juventus kembali menunjukkan kemajuan mereka," ungkap De Rossi. 

"Adapun Inter selalu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, kami mengalahkan mereka berkali-kali selama saya masih bermain. Hal yang sama berlaku untuk Milan, Juventus, Napoli, dan sebagainya. Jika statistiknya tidak mendukung maka kami akan mencoba membalikkannya," kata dia. 

Saat ini AS Roma menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 38 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Inter Milan berada di posisi pertama dengan 57 poin dari 22 laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement