Senin 29 Apr 2024 20:16 WIB

Selain Undang Relawan, Jokowi Ajak Para Menterinya Nobar Timnas Indonesia U-23

Ada 10 menteri diundang nobar timnas U-23 di Istana.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Israr Itah
Presiden Jokowi saat nonton bersama atau nobar semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan bersama para menteri dan relawan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi saat nonton bersama atau nobar semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan bersama para menteri dan relawan, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para relawan untuk menghadiri acara nonton bersama atau nobar semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024). Selain para relawan, para menteri juga diundang oleh Jokowi.

Mensetneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto hadir di Istana.

Baca Juga

"Iya, Pak Presiden mengundang kami semua untuk hadir menyaksikan dan nonton bareng semifinal Piala Asia U-23 Indonesia lawan Uzbekistan," kata Menkominfo Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

"Seluruh relawan Pak Jokowi, dan juga ada 10 menteri kalau nggak salah. Tetap ada Pak Setneg, Pak Pratikno, Pak Menteri Perhubungan, PUPR, terus Menteri Investasi, Kapolri, Panglima TNI," lanjutnya.

Menurutnya, agenda malam ini hanya untuk menyaksikan laga bersejarah antara Timnas U-23 melawan Uzbekistan. Nobar juga dilakukan untuk memberikan dukungan kepada timnas U-23.

"Nobar aja. Masa, nobar aja dipolitisir ini. Memberi semangat buat tim nasional," kata Budi.

Budi memprediksi timnas U-23 akan memenangkan pertandingkan. Sebab permainan timnas dinilai sudah baik dan memiliki taktik yang bagus.

"Menang, tim Indonesia bagus dan mainnya tersistematis, skema permainan bagus, taktiknya bagus. Pokoknya haqul yakin menang. Kalau angka mungkin 2-1 lah," ujarnya.

Ia optimistis Indonesia akan membuat sejarah pertama kali lolos ke semifinal dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Pokoknya kita sama-sama dukung timnas Indonesia. Indonesia akan membuat sejarah menjadi hadir di Paris olympic 2024 pada era Presiden Jokowi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement