Senin 06 May 2024 17:27 WIB

Mikel Arteta Peringatkan Manchester City dalam Perburuan Gelar Liga Primer Inggris

Arteta kini mengandalkan rival sengitnya Tottenham untuk mengalahkan City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perburuan gelar Liga Primer Inggris akan memasuki dua minggu terakhir setelah Arsenal mengalahkan Bournemouth dan membuatnya masih satu poin di atas Manchester City. The Gunners saat ini berada di depan sang juara bertahan, meskipun tim asuhan Pep Guardiola memiliki satu pertandingan tersisa dibandingkan rival mereka dalam meraih gelar juara.

Ironisnya, Mikel Arteta kini mengandalkan rival sengitnya Tottenham untuk mengalahkan City dalam pertandingan yang tersisa. Dan pelatih asal Spanyol itu masih yakin timnya akan meraih gelar pertama mereka dalam 20 tahun. Dia pun memperingatkan Guardiola bahwa The Gunners akan terus berusaha hingga menit terakhir musim ini untuk mengakhiri puasa gelar mereka.

Baca Juga

Bos Arsenal memperingatkan rivalnya Manchester City bahwa timnya akan terus mendorong mereka dalam perburuan gelar. "(Kami) sangat bersemangat. Kami sudah melakukannya selama sembilan setengah bulan sekarang, jadi tinggal dua minggu lagi. Kami sangat ingin menyelesaikannya. Kami semakin dekat dengan posisi kami kemarin dan mudah-mudahan kami bisa membawa gelar itu ke sini," kata Arteta dikutip dari Mirror, Senin (6/5/2024).

"Jika satu tahun cukup untuk melakukan itu (menjadi dewasa), namun bagi sebagian orang, dibutuhkan lima, sepuluh tahun untuk mencapainya. Tapi ya, pada akhirnya kami mencoba melakukan hal yang benar. Energi dan komitmen dari para pemain dalam segala hal yang kami lakukan sungguh luar biasa. Dan mudah-mudahan itu akan membuahkan hasil," ujarnya menambahkan.

 

Di sisi lain, legenda Arsenal Ian Wright memuji Declan Rice sebagai pembuat perbedaan bagi The Gunners musim ini. Rice mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan atas Bournemouth, dan ia mendapatkan pujian penuh dari Wright.

 "Dia adalah pembeda dalam hal kemampuannya bermain di posisi mana pun di lini tengah. Dia dapat menemukan dirinya dalam situasi apa pun dan mampu menghadapinya. Dia ada di mana-mana," kata Wright.

"Orang-orang membicarakan apakah dia bisa bermain di lini tengah yang berbasis penguasaan bola - tentu saja dia bisa. Apakah dia akan mencetak cukup banyak gol? Kita sedang melihatnya sekarang. Dia punya kemampuan, keterampilan, kekuatan. Perubahan Arsenal banyak dilakukan oleh pria ini," ujarnya. 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement