Senin 13 May 2024 18:36 WIB

Arteta: Kami Ingin Membuka Kotak Mimpi Itu

Arteta bisa mewujudkan mimpi 20 tahun Arsenal.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
  Ben White of Arsenal (L) in action with Rasmus Hojlund of Manchester United during the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal in Manchester, Britain, 12 May 2024.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ben White of Arsenal (L) in action with Rasmus Hojlund of Manchester United during the English Premier League soccer match between Manchester United and Arsenal in Manchester, Britain, 12 May 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Primer dengan kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford, membawa perburuan gelar juara ke hari terakhir.

Gol awal Leandro Trossard dari umpan silang sayap kanan Kai Havertz membawa the Gunners unggul MU yang dilanda cedera  berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang, gol tersebut tidak terjadi dan tim asuhan Mikel Arteta meraih clean sheet ke-18 di musim ini.

Baca Juga

Tiga poin membawa mereka kembali unggul satu poin atas sang juara bertahan, Manchester City, yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan - yang akan dimainkan di Tottenham pada hari Selasa (14/5/2024). Apapun yang terjadi pada pertengahan pekan, perburuan gelar juara Liga Primer sekarang akan memasuki hari terakhir musim ini.

"Kami benar-benar ingin mengetuk pintu itu dan membuka kotak mimpi untuk menjalani hari terakhir musim ini di depan orang-orang kami dengan peluang untuk memenangkan Premier League," kata Arteta setelah pertandingan.

 

Di hari di mana tim wanita Manchester United memenangkan Piala FA di Wembley, perjuangan tim pria terus berlanjut. Kekalahan ini membuat mereka tetap tertinggal tiga poin dari Newcastle dan Chelsea di peringkat delapan, harapan mereka ke Eropa kini semakin tipis.

Perebutan gelar juara Arsenal terus berlanjut

Skuat Manchester United yang kelelahan tidak memiliki alasan untuk merasa percaya diri dengan penampilan buruk mereka, setelah dikalahkan 4-0 di Crystal Palace di awal pekan, namun mereka sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik, membuat lini pertahanan Arsenal kesulitan.

Rasmus Hojlund memiliki sebuah kesempatan besar di dalam lima menit ketika Scott McTominay merebut bola dari Thomas Partey, namun sang penyerang muda kehilangan pijakannya ketika dia mencoba melepaskan tendangan. Arteta meminta ketenangan dan Arsenal mendapat ganjaran ketika United membatalkan usaha mereka.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement