Jumat 13 Mar 2020 10:46 WIB

Dampak Corona, 121 Orang di Juventus Mengisolasi Diri

Langkah ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Setelah Daniele Rugani positif mengidap corona, Juventus lantas melakukan langkah antisipasi. (Foto: EPA/Alessandro Di Marco)
Foto: Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Logo Juventus di Stadion Allianz, Juventus, Turin, Italia. Setelah Daniele Rugani positif mengidap corona, Juventus lantas melakukan langkah antisipasi. (Foto: EPA/Alessandro Di Marco)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah Daniele Rugani positif mengidap corona, Juventus lantas melakukan langkah antisipasi. Langkah ini untuk mencegah penularan virus Covid-19 itu. Ratusan orang di Juventus tidak keluar dari tempat tinggal, termasuk Presiden Juve Andrea Agnelli.

Ada yang menggunakan J-Hotel sebagai tempat isolasi diri. Kebetulan properti tersebut dekat dengan markas latihan Bianconeri.

Baca Juga

"Berkaitan dengan Daniele Rugani yang positif terserang Covid-19, sebanyak 121 orang di Juve (mengisolasi diri). Ada dari unsur pemain, staf, para direktur, dan karyawan lainnya," kata laporan resmi Bianconeri, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/3).

Tindakan tersebut sesuai pedoman kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Penggawa Juve melakukannya dengan sadar dan sukarela.

Presiden Agnelli mengumumkan, ia juga berada di pengasingan sendiri. Ia baru saja meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk rumah sakit lokal di Piedmont.

Setelah dinyatakan positif corona, Rugani bereaksi. Melalui media sosial Instagram, ia menegaskan kondisinya baik-baik saja. Ia meyakinkan itu untuk semua orang yang mengikuti pemberitaan mengenai dirinya.

"Saat ini saya merasa lebih berkewajiban untuk berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit menghadapi kondisi darurat ini," kata Rugani, Kamis (12/3).

Rugani meminta semua orang di dunia mengikuti aturan yang ditetapkan pihak berwenang. Pasalnya, virus ini, menurut dia, bisa menyerang siapa saja.

Belakangan, sudah dua pesepak bola Seri A yang terinfeksi Covid-19. Setelah Rugani, giliran gelandang serang Juventus, Manolo Gabbiani, dinyatakan positif mengidap corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement