Jumat 06 May 2022 14:32 WIB

Bek Veteran Barca Ini Sebut Pedri Berpotensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Namun sayang, musim ini Pedri bisa dibilang mengalami nasib sial karena cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Barcelona, Pedri Gonzalez.
Foto: AP/Michael Probst
Gelandang muda Barcelona, Pedri Gonzalez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek veteran Barcelona Gerard Pique menyatakan pemain muda, Pedri, punya potensi untuk menjadi pesepak bola terbaik di dunia. Pedri merupakan sosok fenomenal yang bersinar sejak bergabung ke Barcelona dari Las Palmas pada 2020.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak enam gol dalam 49 penampilannya buat Blaugrana.

Baca Juga

''Pedri memiliki banyak peluang untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Kami memiliki talenta hebat di sini, di Barcelona sekarang. Mereka harus berkembang, tapi saat ini mereka sangat bagus,'' kata Pique dikutip dari Marca, Jumat (6/5/2022).

Namun sayang, musim ini Pedri bisa dibilang mengalami nasib sial. Ia lebih sering diterpa cedera dan banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Padahal, musim lalu Pedri merupakan pemain yang paling banyak tampil untuk tim nasional Spanyol maupun Barcelona.

Pique juga mengatakan, pemain muda terbaik di dunia saat ini adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Haaland disebut Pique merupakan striker murni, kuat, dan mencetak banyak gol. Sementara Mbappe adalah sosok pemain lengkap yang bisa bermain di posisi sayap maupun striker.

''Keduanya sangat bagus. Saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain melawan Haaland, saya bermain melawan Mbappe. Sulit untuk memilih,'' kata Pique menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement