Senin 02 Jan 2023 09:02 WIB

Muak dengan Tindakan Rasis, Vinicius Tulis Pesan pada La Liga Spanyol

Perilaku rasis dan ancaman kekerasan kepada pemain menjadi pekerjaan rumah La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Vinicius Junior. Vinicius membagikan pesan di Instagram pribadinya karena muak atas rasis yang didengarnya di beberapa stadion La Liga Spanyol.
Foto: AP/Andre Penner
Pemain Real Madrid dan timnas Brasil, Vinicius Junior. Vinicius membagikan pesan di Instagram pribadinya karena muak atas rasis yang didengarnya di beberapa stadion La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, membagikan pesan di Instagram pribadinya karena muak atas rasis yang didengarnya di beberapa stadion La Liga Spanyol. Setelah kemenangan Real Madrid 2-0 atas tuan rumah Real Valladolid, Vinicius memposting pesan di akunnya atas situasi tersebut.

"Orang-orang rasis tetap diizinkan di stadion untuk menonton klub terbaik di dunia dari dekat dan La Liga terus tidak melakukan apa-apa. Saya akan terus menegakkan kepala sambil merayakan kemenangan saya dan Real Madrid, pada akhirnya itu selalu salah saya,” tulis Vinicius dilansir dari Marca, Senin (2/1/2023).

Baca Juga

Vinicius mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan ketika ditarik keluar saat pertandingan melawan Valladolid. Ia nyaris terkena benda-benda yang datang dari tribun penonton. Selain itu, dalam beberapa video yang diambil dari penggemar di tribun, hinaan dilontarkan kepada Vinicius yang terdengar keras dan jelas.

Perilaku rasis dan ancaman kekerasan kepada seorang pemain memang menjadi pekerjaan rumah oleh federasi sepak bola di berbagai negara. La Liga salah satu liga profesional. Namun di sana sering ditemukan tindakan tak terpuji tersebut. Aksi rasis biasanya diterima oleh pemain-pemain yang berkulit hitam.

Namun pesan Vinicius di Instagramnya tersebut menunjukkan dia kian dewasa menghadapi situasi tersebut. Ia tak terpengaruh dan akan fokus kepada penampilannya di lapangan. Ia bersama Karim Benzema kini menjadi salah satu duet paling mematikan di La Liga.

Madrid sempat memuncaki klasemen sementara La Liga setelah kemenangan tersebut. Tetapi posisinya kembali direbut oleh Barcelona meskipun Blaugrana bermain imbang 1-1 melawan Espanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement