Kamis 22 Apr 2010 07:55 WIB

'Macan Putih' Cukur Persitara 4-0

Mahyadi Panggabean, sumbang gol untuk Persik Kediri.
Mahyadi Panggabean, sumbang gol untuk Persik Kediri.

KEDIRI--Persik Kediri kembali mendulang poin penuh di laga lanjutan fase Grup D Piala Indonesia 2010, usai melumat Persitara Jakarta Utara 4-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (21/4).

Tampil dengan dukung penuh suporter fanatik, Persik hanya butuh waktu 12 menit untuk menjebol gawang Persitara yang dikawal kiper Revky Komodompit, melalui Mahyadi Panggabean.

Striker muda, Yongki Aribowo, mampu menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 delapan menit kemudian, menyelesaikan umpan terukur yang disodorkan Han Ji Ho. Kedudukan pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara Persik yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, keperkasaan Persik berlanjut. Itu ditandai dengan kembali terciptanya dua gol bagi Persik yang diborong Saktiawan Sinaga pada menit ke-52 dan 60 yang membuat papan skor kembali berubah 4-0 untuk keunggulan 'Macan Putih'.

Persitara yang lebih banyak bertahan sebetulnya bukan tanpa peluang. Pada menit ke-27, misalnya, Prince Kabir Bello lepas dari penjagaan pemain belakang Persik.

Hanya saja, kiper Fauzi Toldo masih bisa memotong tendangan yang dilepaskan pemain asal Nigeria tersebut, meski akhirnya harus diganjar kartu kuning, karena penyelamatan tersebut dilakukannya di luar kotak penalti.

Begitu pula dengan peluang yang diperoleh Diego Mendieta delapan menit kemudian. Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Persik, pemain asing asal Argentina ini tidak mampu menjebol gawang Persik.

Itu karena tendangannya masih lemah dan mudah diantisipasi kiper Toldo, sehingga tidak mengubah kedudukan 4-0 untuk Persik yang bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini menempatkan tim kebanggaan masyarakat Kediri tersebut sebagai pemuncak klasemen akhir Grup D.

sumber : goal.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement