Kamis 12 Aug 2010 02:03 WIB

Kepindahan Balotelli Semakin tak Jelas

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto
Mario Balotelli
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kepindahan Mario Balotelli ke Manchester City belum juga menemui titik terang. Inter Milan justru memasukan nama pemain berusia 20 tahun tersebut pada skuad yang akan berlaga di Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid 27 Agustus mendatang.

Balotelli dikabarkan akan segera berlaga di Liga Primer Inggris bersama Manchester City. Namun, langkah Inter memasukannya pada 32 nama yang akan berlaga di Piala Super Eropa dapat mengindikasikan keinginan raksasa Italia itu untuk mempertahankan penyerang muda itu.

Sebelumnya, Inter Milan menyatakan keinginannya untuk menjual Balotelli. Presiden Inter, Massimo Moratti, sempat mengakui pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan City untuk menegosiasikan penjualan tersebut.

Namun, kepindahan Balotelli yang melakukan debut tim nasional ketika Italia dikalahkan Pantai Gading 0-1 pada laga persahabatan Rabu (11/8) dinihari tidak juga terealisasi. Penyebabnya, Inter dan City belum juga sepakat mengenai harga pemain keturunan Ghana tersebut.

Inter 'ngotot' menginginkan harga 29 juta poundsterling, sementara City hanya sanggup menggelontorkan tidak lebih dari 25 juta poundsterling. "Tidak ada langkah besar. Kami masih menunggu," kata Moratti.

Meski peluangnya semakin menipis, namun kans mendatangkan Balotelli masih tetap terbuka. Sebab, skuad Piala Super Eropa masih mungkin berubah hingga tenggat 24 jam sebelum pertandingan dimulai.

Musim lalu, Balotelli yang disebut-sebut sebagai penyerang masa depan Italia itu kerap bermasalah dengan para pemain Inter lainnya maupun pelatih Inter saat itu, Jose Mourinho. Memperkuat Inter sejak masih berusia 17 tahun, Balotelli kerap kesulitan untuk bertanding secara reguler.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement