Rabu 01 Sep 2010 01:18 WIB

Quaresma Gantikan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Ricardo Quaresma
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Ricardo Quaresma

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON--Pemain sayap Ricardo Quaresma akan menggantikan Cristiano Ronaldo yang dilanda cedera di timnas Portugal pada pertandingan kualifikasi Euro 2012 di kandang mereka melawan Siprus pada Jumat (3/9) dan dalam pertandingan tandang melawan Norwegia empat hari kemudian. Demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Ronaldo tidak akan bisa beraksi di lapangan selama kira-kira tiga pekan setelah pergelangan kaki kanannya memar dalam laga perdana Real Madrid di La Liga melawam Real Mallorca pada Ahad (29/8) lalu.

Quaresma sudah berpengalaman dalam 25 pertandingan internasional tetapi kehilangan tempatnya dalam tim nasional dan tidak berlaga pada putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah hanya tampil sesekali selama musim dua tahun terakhir ini di Inter Milan.

Quaresma (27 tahun) pindah ke Besiktas pada Juni lalu dan memperlihatkan performa yang mengesankan dalam pertandingan pertama bagi klub Turki itu yang memungkinkannya bisa kembali ke tim nasional. Dalam suatu pernyataan terpisah, FPF menyatakan pemain bertahan Paulo Ferreira mundur dari timnas dengan alasan pribadi.

Ferreira (31) bermain dalam pertandingan internasionalnya yang pertama pada September 2002 dan terus bermain bagi timnas Portugal sebanyak 62 kali pada ajang dua kali Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia.

Pemain Chelsea ini merupakan pemain ketiga yang mundur dari timnas Portugal setelah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sebelumnya, playmaker Deco dan pemain sayap Simao juga mengakhiri karier internasional mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement