Senin 04 Oct 2010 18:58 WIB

Bersama Messi, Barca Masih Tertahan di Camp Nou

Lionel Messi
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Juara bertahan Barcelona kehilangan dua poin lagi di kandang setelah bermain imbang 1-1 dengan Real Mallorca di Camp Nou, Ahad (3/10). Posisi Barca kini turun tiga poin di bawah pemimpin klasemen sementara La Liga, Valencia.

Lionel Messi tampil untuk pertama kalinya pada liga sejak cedera pergelangan kaki dua pekan lalu dan menyarangkan gol ketiganya dalam liga pada menit ke-20 untuk membuat Barca memimpin. Tetapi Emilio N`Sue menyamakan kedudukan dengan sundulannya tiga menit sebelum jeda pertandingan.

Dua gol dalam tiga pertandingan kandang adalah hasil yang buruk bagi Barca, dan hasil imbang dengan Mallorca, digabungkan dengan kekalahan mengejutkan dari tim yang dipromosikan Hercules, berarti Barcelona sudah kehilangan lima poin di kandang.

Pelatih Barca Pep Guardiola tidak senang dengan kehilangan kesempatan tersebut dan mengatakan timnya tidak akan menyamai rekor liga musim lalu yang mengumpulkan 99 poin.

"Kami seharusnya menguasai pertandingan tetapi kami tidak melakukannya dan membiarkan dua poin lepas dari genggaman," kata Guardiola. "Kami tidak akan mendapat 99 poin musim ini. Pengumpulan poin musim lalu adalah sesuatu yang sulit dicapai."

Juara bertahan itu tetap berada di urutan ketiga, tetapi sekarang dua poin di bawah tim di tempat kedua Villarreal, yang menang 2-0 atas Racing Santander pada Ahad lalu. Real Madrid yang belum terkalahkan, dua poin di bawah Barcelona pada posisi keempat, sekarang bisa naik ke atas saingan mereka dengan kemenangan atas Deportivo La Coruna yang belum pernah menang.

Barcelona tampil tanpa playmaker Xavi yang mengalami tendinitis dan manajer Guardiola juga memutuskan mengistirahatkan pemain nasional Spanyol Sergi Busquets dan Carles Puyol, plus David Villa yang kena kartu merah di laga sebelumnya.

Namun Messi kembali ke susunan pemain pembuka, dan seperti biasa berbahaya, tidak menunjukkan tanda-tanda cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen.

Setelah peluang di awal bagi Bojan Krkic dan Gerard Pique, tim tuan rumah memimpin ketika dengan cerdas Pedro Rodriguez mengumpan Messi dan pemain Argentina itu dengan tenang mengirim tembakan melengkung ke sudut kiri bawah gawang.

Messi, Seydou Keita, dan Eric Abidal semuanya mendapat peluang tetapi justru Mallorca yang menyamakan kedudukan, melalui sundulan N`Sue ke sudut gawang.

Bagi Mallorca, itu adalah poin tandang pertama dan hadiah manis bagi pelatih mereka Michael Laudrup saat kembali ke Camp Nou, tempat ia menjadi bintang bagi Barca antara 1989 hingga 1994.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement