Sabtu 09 Oct 2010 03:23 WIB

Rio Ferdinand Tersingkir dari Timnas Inggris?

Rio Ferdinand
Foto: mirror.co.uk
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Nasib Rio Ferdinand kian di ujung tanduk. Setelah Kehilangan ban kapten tim nasional Inggris, ia juga terancam kehilangan tempatnya di skuad Inggris, Jumat (8/10).

Kondisi fisik bek Manchester United (MU) itu yang tak juga fit 100 persen menjadi salah satu faktor yang membuatnya bisa tersingkir dari tim utama Fabio Capello.

Selain itu, penampilan Phil Jagielka di jantung pertahanan Inggris, yang berduet apik dengan John Terry, membuat Ferdinand harus rela tak lagi mendapat tempat utama di Inggris.

Arsitek Inggris, Fabio Capello, juga menunjukkan isyarat akan tetap mempertahankan Jagielka sebagai bek tengah mendampingi John Terry untuk laga mereka berikutnya, melawan Rumania di laga ujicoba besok dan melawan Montenegro di Wembley pada hari Selasa depan.

Penampilannya yang tanpa kompromi membuat Capello lebih memilihnya untuk mengisi bek tengah Inggris ketimbang Ferdinand. Jagielka menjadi satu-satunya bek tengah Inggris yang bermain selama 90 menit penuh kala Inggris menang 4-0 atas Bulgaria dan 3-1 atas Swiss, bulan lalu.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement