Kamis 21 Oct 2010 17:24 WIB

Lagi-lagi, Messi Menangkan Barca

Lionel Messi
Foto: ap
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Lionel Messi kembali memberi kontribusi sangat positif bagi Barcelona. Tampil di Camp Nou, kandang sendiri, Messi menyumbang dua gol kemenangan 2-0 Barca atas tamunya, FC Copenhagen di ajang Liga Champions.

Dalam laga ini, pemain Barcelona diinstruksikan menyerang oleh pelatih Josep Guardiola. Lini penyerangan Barca dipimpin oleh tridente Andres Iniesta-David Villa-Messi. Pada menit kelima Villa hampir mencetak gol, memanfaatkan umpan matang Messi tendangan melengkung Villa masih membentur mistar gawang.

Tampil tertekan membuat Copenhagen mencoba untuk melambatkan tempo permainan di tengah agresitivitas serangan Barcelona.

Menit ke-19 kelengahan lini pertahanan Copenhagen berhasil ditembus oleh Messi. Memanfaatkan umpan Iniesta, Messi yang tidak terkawal langsung melakukan shooting ke arah gawang dan berhasil membobol gawang Copenhagen.

Unggul 1-0 tetap membuat Barcelona menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Copenhagen yang terlihat mulai kewalahan.

Menit ke-25 Messi kembali mendapat peluang di depan gawang, namun sayang kali ini tendangannya masih melenceng. Menit ke-41 Dani Alves yang merajai sayap kanan pada pertandingan ini melepaskan tembakan keras mendatar yang dengan susah payah ditepis oleh kiper Wiland.

Pada babak kedua, Copenhagen hampir menyamakan kedudukan namun N'Doye gagal menjangkau bola di depan gawang yang kosong. Hampir kebobolan membuat pemain Barcelona bangun, dan kembali mendominasi permainan.

Pada menit ke-66 tim tamu kembali mendapat peluang emas, setelah usaha N'Doye membentur mistar gawang. Bola rebound yang datang ke Santi juga gagal dimanfaatkan setelah tandukannya masih melebar.

Pada menit ke-70, Villa hampir menggandakan keunggulan setelah mendapat umpan terobosan dari Maxwell, namun tendangan striker Spanyol tersebut masih belum dapat melewati Wiland.

Pada injury time terjadi kemelut di depan gawang Copenhagen, bola kemudian jatuh di kaki Messi dan tanpa kesulitan Messi menggiring bola tersebut masuk ke gawang. kedudukan 2-0 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Barcelona memimpin klasemen Grup D Liga Champions dengan tujuh poin, unggul satu poin atas Copenhagen.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement