Kamis 25 Nov 2010 08:03 WIB

Fabregas Diperkirakan Absen Tiga Pekan

Rep: ratna puspita/ Red: Krisman Purwoko
Cesc Fabregas
Foto: footballpictures.net
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Arsenal tidak hanya harus menelan kekalahan di Liga Champions dari Sporting Braga, 0-2, namun klub asal London tersebut juga harus kehilangan Cesc Fabregas. Sang kapten menderita cedera hamstring dan diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap Fabregas. Cedera itu dapat membuatnya absen dua atau tiga pekan. Ini cedera hamstring pada kakinya yang lain. Jadi, sangat sulit memprediksikan berapa lama dia harus istirahat," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih asal Prancis tersebut memastikan gelandang tim nasional Spanyol tidak akan membela Arsenal pada laga Liga Primer melawan Aston Villa akhir pekan ini. "Hal ini sangat mengecewakan karena sebelumnya saya ragu-ragu menurunkannya (Fabregas). Saya berjudi dan itu menjadi bumerang untuk kami," kata Wenger.

The Gunners juga harus kehilangan Emmanuel Eboue yang dihantam cedera lutut setelah menerima tekel keras. "Eboue akan absen beberapa pekan setelah menerima tekel yang sangat buruk dan pelanggarnya tidak menerima hukuman. Dia menderita cedera pada otot ligamen lututnya," kata Wenger.

Wenger tampak kesal ketika wasit tidak menghadiahkan pinalti ketika Carlos Vela dilanggar oleh Alberto Rodriguez dan justru memberikan kartu kuning pada striker Meksiko tersebut di babak kedua. Wenger semakin berang ketika Braga mencetak gol pertamanya setelah Eboue harus ditandu ke luar lapangan dan Arsenal harus berlaga dengan 10 pemain.

“Titik baliknya adalah pada pinalti, saya tetap tidak paham mengapa Carlos Vela menerima kartu kuning. Itu masih menjadi misteri. Sangat sulit dipahami mengapa kami tidak mendapat pinalti. Lima wasit tidak menjawab pertanyaan tersebut. Kita mendapat bukti lain bila ini tidak berguna, sistem ini," kata dia.

Arsenal yang membutuhkan satu poin untuk melaju ke babak 16 besar harus menelan kekalahan setelah Matheus menyarangkan gol pada menit ke-83 dan di masa injury time. Hasil ini membuat peluang Arsenal ke babak knockout ditentukan pada laga terakhir melawan Partizan Belgrade di Emirates dua pekan mendatang.

Saat ini, Arsenal berada di posisi dua klasemen dengan nilai sembilan dengan mengoleksi nilai yang sama dengan Braga dan hanya unggul selisih gol. Semantara itu pimpinan klasemen kini dipegang oleh Shaktar yang mengumpulkan nilai 12 berkat kemenangan 3-0 atas Partizan.

sumber : telegraph

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement