Rabu 01 Dec 2010 02:31 WIB

Drogba Akui Chelsea Alami Saat Terburuk

Didier Drogba kembali menyumbang gol untuk Chelsea
Foto: afp
Didier Drogba kembali menyumbang gol untuk Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Striker Chelsea, Didier Drogba, mengaku timnya sedang berada dalam titik terendah sejak ia bergabung dengan klub itu enam tahun silam. Tim besutan Carlo Ancelotti itu hanya mendulang empat angka dari lima laga terakhir yang mereka lakoni di Liga Primer Inggris musim ini.

Apalagi mereka harus menghadapi Everton, Tottenham Hotspurs, Manchester United, dan Arsenal dalam beberapa pekan ke depan yang kemudian akan menentukan posisi mereka di strata empat besar.

"Ini mungkin penampilan terburuk yang pernah saya tahu sejak saya bergabung dengan klub ini. Ini bukan saat yang baik,' kata Drogba seperti dikutip Daily Mail, Selasa (30/11).

Cederanya beberapa pemain kunci seperti Frank Lampard dan John Terry memang membuat Chelsea kelimpungan, sementara penampilan Drogba sendiri tengah menurun setelah mengidap malaria beberapa waktu silam. Padahal sebelumnya Drogba membukukan trigol ketika mengalahkan West Bromwich Albion di awal musim.

"Saya pernah mempunyai beberapa kesempatan ketika saya bahkan sama sekali tidak menciptakan peluang dan saya juga mencetak gol sebelumnya, tetapi saat ini adalah saat ketika saya menciptakan banyak peluang dari pada biasanya. Saya agaknya kurang beruntung," Drogba mencoba mencari alasan.

"Tetapi yang terpenting sekarang bukan karena saya tidak mencetak gol, tetapi karena kami kehilangan poin.''

Selain karena cederanya beberapa pemain pilar, ketidakcocokan di dalam tubuh tim itu juga tampaknya turut mempengaruhi performa klub berjuluk 'The Blues' itu. Chelsea belum pernah menang di Liga Primer sejak asisten Ancelotti, Ray Wilkins, dipecat menyusul direktur sepak bola Frank Arnesen berhenti dari Chelsea di akhir musim.

Belum lama ini Ancelotti juga mengecam pemilik klub Roman Abrahamovic yang menurutnya ikut campur terlalu banyak dalam manajemen kepelatihannya di Chelsea.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement