Jumat 17 Dec 2010 09:42 WIB
Filipina vs Indonesia

Miing Puji Permainan Timnas

Rep: agung sasongko/ Red: Didi Purwadi
Dedi \'Miing\' Gumelar
Foto: Yogi Ardhi
Dedi \'Miing\' Gumelar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kemenangan Indonesia atas Filipina 1-0 pada laga pertama semifinal Piala AFF 2010 memuaskan Miing. Sebagai penggila bola, Miing tentu memperhatikan perkembangan Tim Nasional Indonesia.

Menurut dia, permainan timnas berkembang pesat. "Saya begitu bahagia dengan permainan timnas malam ini," papar dia kepada Republika seusai menyaksikan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/13) malam ini.

Menurut Miing, masyarakat Indonesia patut berbangga dengan perkembangan timnas. Dia pun menganggap timnas sudah layak untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. "Kita harus bangga. Karena itu, sudah sewajarnya kita mendukung mereka," papar dia.

Ketika disinggung dengan peringatan terhadap para penonton agar tidak menyalakan mercon, Miing berpendapat menghilangkan kebiasaan itu butuh proses. "Gaya menonton yang santun dan beradab perlu proses. Mercon merupakan bentuk ekspresi yang mungkin berubah seiring waktu," paparnya.

Terakhir, Miing mengharapkan Indonesia mampu mengalahkan Filipina dengan skor lebih dari satu gol. "Pasti bisa lebih dari satu gol. Lihat saja peluang yang ada tadi," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement