Jumat 31 Dec 2010 03:58 WIB
Piala AFF 2010

Riedl Tangani Timnas SEA Games 2011

Alfred Riedl
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Alfred Riedl dinilai sukses karena berhasil membawa tim nasional Indonesia ke final Piala AFF 2010, meski skuat Merah Putih gagal menjadi juaranya setelah menantikannya selama 14 tahun. Kesuksesannya tersebut membuat PSSI mempertahankan Riedl untuk tetap menangani timnas termasuk timnas SEA Games 2011 yang tampil pada November tahun depan di Jakarta dan Palembang.

"Dia (Riedl) akan tetap menangani Timnas U-23 untuk SEA Games 2011. Hasil yang dicapai di Piala AFF sudah maksimal dan evaluasi tetap akan kami lakukan," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Jakarta, Kamis (30/12).

Evaluasi, menurut Nurdin, untuk melihat hasil secara keseluruhan dari hal-hal yang telah dicapai. Evaluasi perlu dilakukan untuk mengangkat kinerja timnas Indonesia dan memperbaiki kekurangan agar nantinya timnas SEA Games bisa meraih prestasi serupa. "Evaluasi tentunya tidak harus diartikan mengganti orang. Ini berulangkali saya katakan," ujarnya.

Nurdin berharap timnas U23 mampu mempersembahkan medali SEA Games untuk Indonesia. Skuat Merah Putih terakhir kali mampu menjadi juara saat SEA Games 1991. Pada dua SEA Games terakhir (2007 dan 2009), tim sepakbola Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup. Bahkan, pada SEA Games 2009 Laos, Indonesia menjadi juru kunci grup tanpa memenangkan satu laga pun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement