Jumat 31 Dec 2010 08:27 WIB
Piala AFF 2010

Sesumbar Malaysia: Berikutnya Emas SEA Games di Jakarta

Timnas Malaysia rayakan kemenangan
Foto: The Star
Timnas Malaysia rayakan kemenangan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Keberhasilan timnas Malaysia mengalahkan Indonesia di depan ratusan ribu suporter Merah Putih membuat fans Harimau Malaya terlalu percaya diri. Mereka yakin skuat Malaysia akan kembali mampu menunjukkan kehebatannya dengan merebut medali emas SEA Games 2011 di Jakarta di depan suporter Indonesia.

Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, sukses memenangkan Piala AFF untuk pertama kali dalam 14 tahun. Keberhasilan itu membuat Malaysia yakin bahwa mereka tidak hanya mampu menang di kandang, tapi juga bisa menang di depan ribuan fans Indonesia.

''Orang biasanya bilang bahwa sepakbola Malaysia mengalami penurunan.Tapi, mimpi suporter kini akhirnya dapat terwujud,'' kata Mohd Nasir Yunus, presiden kelompok suporter Selangor FC.

Kesuksesan skuat Krishnasamy Rajagobal, kata Nasir, menjadi ukuran bahwa skuat Malaysia kini sudah matang. Mereka bisa meraih medali emas SEA Games 2011 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Skuat Malaysia berstatus sebagai juara bertahan setelah sukses meraih medali emas SEA Games 2009 Laos untuk pertama kali setelah menantikannya selama 20 tahun.

Nasir yakin Malaysia mampu meraih kembali medali emas SEA Games di depan pendukung Indonesia pada 2011 mendatang. ''Pemberhentian berikutnya adalah SEA Games yang juga akan digelar di Jakarta. Fans ingin timnas Malaysia membuktikan bahwa kemenangan mereka (di final Piala AFF 2010) ini bukan karena keberuntungan,'' katanya.

sumber : bernama
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement