Senin 23 Jul 2012 17:52 WIB

Garuda Senior Gantikan Galatasaray di Java Cup

galatasaray
Foto: ap
galatasaray

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dua Timnas Indonesia dipastikan turun di turnamen internasional Java Cup 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 26-29 Juli.

Timnas yang akan menghadapi Timnas Malaysia U-23 dan klub dari Liga Utama Inggris Everton itu adalah Timnas Indonesia Senior dan Timnas U-23. Alasan menurun dua timnas sekaligus salah satunya adalah untuk menggantikan klub asal Turki, Galatasaray, yang memutuskan batal main.

"Memang benar. Sudah fix (Timnas Senior gantikan Galatasaray). Jadi ada dua timnas. Timnas U-23 sendiri dan Timnas Senior sendiri," kata Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Senin (23/7).

Menurut dia, absennya klub asal Turki ini dinilai sangat menguntungkan bagi timnas. Meski tidak dibebani target bisa dipastikan kedua timnas ini akan bermain dengan maksimal.

Pada turnamen Java Cup 2012 ini, Timnas U-23 dilatih oleh Aji Santoso. Adapun pemainnya mayoritas diambil dari Timnas U-22 yang baru saja turun di kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru, 5-15 Juli lalu.

Sedangkan Timnas Senior akan ditangani oleh Nil Maizal. Adapun pemain yang rencana diturunkan adalah pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini baik dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL). Hanya saja untuk pemain ISL peluangnya kecil.

"Besok saya akan bertemu dengan Nil Maizar. Yang jelas timnas senior belum bisa latihan secepatnya. Kemungkinan H-1 atau H-2. Latihannya di lapangan Halim," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement