Kamis 26 Jul 2012 11:04 WIB

Everton Gagal Datang, Promotor Lain Kena Getahnya?

java cup
Foto: Antara
java cup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Gagalnya kedatangan dua klub besar Eropa yakni Everton dari Inggris dan Galatasaray dari Turki akan berdampak buruk pada promotor lain, demikian menurut Hasani Abdulgani yang pernah mendatangkan klub Galaxy MLS ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Gagalnya Everton dan Galatasary yang diakibatkan kinerja panitia turnamen Java Cup bisa berdampak buruk kepada penyelenggara lain. Untuk di Indonesia, penyelenggara pertandingan seperti itu masih bisa dihitung dengan jari jumlahnya," ujar Hasani Abdulgani di Jakarta, Rabu (25/7).

Hal itu dikatakan Hasani ketika dimintai tanggapan atas batalnya kedua klub tersebut datang ke Indonesia terkait dengan kinerja kepanitiaan Java Cup yang dalam hal ini PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Dengan gagalnya kedua tim tersebut datang ke Indonesia, pihak panitia pun terpaksa membatalkan atau menunda pelaksanaan Java Cup seperti diumumkan oleh CEO PT LPIS Widjajanto kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

"Pihak luar akan menilai kita tidak profesional. Ini saya pertanyakan dan sangat kita sayangkan. Mengapa semua ini bisa terjadi," jelas Hasani. 

Turnamen Java Cup semula akan digelar pada 26-29 Juli 2012 dan diikuti empat tim yakni Everton, Galatasaray, Timnas Malaysia dan Timnas Indonesia.

Namun pada Sabtu pekan lalu, Galatasaray yang diasuh pelatih Fatih Terim menyatakan mengundurkan diri dari turnamen, dan langkah serupa diikuti oleh Everton yang menyatakan mundur melalui kabar yang dirilis lewat situs resminya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement