Selasa 09 Oct 2012 19:41 WIB

Ozil Keluhkan Media Spanyol

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi
Mesut Ozil
Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Mesut Ozil mengungkapkan kekesalannya pada pemberitaan media-media Spanyol. Menurut playmaker Real Madrid itu, media Spanyol terlalu keras mengkritik performa para pemain.

"Kritik semacam itu tak pantas dilontarkan pada pemain. Pilihan kata jurnalis Spanyol cenderung keras. Tapi, saya harus membiasakan diri," kata punggawa timnas Jerman berdarah Turki itu seperti dilansir Goal, Selasa (9/10).

Ozil menuai kritikan tajam terkait penampilan jebloknya di awal musim ini. Akibatnya, Real Madrid harus terlunta-lunta dan ketinggalan delapan angka dari pemuncak klasemen sementara Barcelona.

Namun, Ozil kembali menunjukkan sentuhan magisnya ketika Los Blancos menahan imbang Barcelona dalam laga El Classico akhir pekan lalu.

"Saya tidak butuh kritikan untuk meningkatkan performa saya. Saya tidak bermain sepakbola untuk membuktikan pandangan orang lain salah. Saya tidak perlu membuktikan sesuatu. Saya bermain karena saya menyukainya," ujar pemain 23 tahun ini.

Ozil juga menampik spekulasi yang mengaitkan dirinya hengkang ke Manchester United pada Januari mendatang. "Sama sekali tidak ada alasan bagi saya untuk meninggalkan Real Madrid," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement