Kamis 18 Oct 2012 20:55 WIB

Republik Irlandia tak Pecat Trapattoni

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Giovanni Trapattoni
Foto: Reuters/Juan Medina
Giovanni Trapattoni

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Giovanni Trapattoni bisa menghela nafas setelah dirinya dinyatakan aman menduduki kursi pelatih Timnas Republik Irlandia. Pengumuman itu disampaikan Federasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI), Kamis (18/10).

Pengumuman itu sekaligus menggungurkan spekulasi arsitek berjuluk Mr Trap tersebut bakal didepak dari kursi pelatih dan digantikan mantan nahkoda Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

"Kami menegaskan kembali, Giovanni Trapattoni tetap akan menjadi pelatih dari tim nasional (Republik Irlandia). Semua staff dan pemain akan terus bekerjasama dengan sang pelatih," bunyi pernyataan resmi FAI, Kamis (18/10).

Keputusan itu keluar berdasarkan pertemuan yang dilakukan sejumlah petinggi FAI. Menurut FAI, pelatih asal Italia itu masih berpeluang membawa Irlandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Sebalumnya gencar dikabarkan Trapattoni bakal lengser menyusul kekalahan memalukan 1-6 atas Jerman di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (12/10). Namun, kemenangan 4-1 atas Kepulauann Faroe, Rabu (16/10), menjadi bekal berharga Irlandia melangkah ke Brasil.

"Kami tetap kecewa dengan hasil buruk dan performa melawan Jerman kemarin," kata FAI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement