Selasa 23 Oct 2012 05:52 WIB

Pengetatan Anggaran, Klub Yunani Beralih ke Transportasi Darat

Krisis Eropa (ilustrasi)
Krisis Eropa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VERIA -- Krisis keuangan yang melanda negara-negara Eropa membuat banyak klub harus memutar otak dalam pengetatan anggaran.

Salah satu klub divisi satu Yunani, melakukannya dengan mengganti perjalanan laga tandang mereka --yang biasanya menggunakan pesawat udara-- dengan perjalanan darat.

Veria harus melakukan perjalanan darat sejauh 800 kilometer dengan menggunakan bus untuk memainkan laga tandang mereka di akhir pekan kemarin.

Tidak hanya itu, klub Yunani Utara dalam lawatannya ke markas Asteras, juga menghindari menginap di hotel. Ini artinya, setelah bertanding mereka langsung kembali ke markas.

Hal itu berarti mereka pergi pada dini hari untuk melakukan perjalanan selama delapan setengah jam ke Tripolis, kemudian memainkan laga yang berujung kekalahan 0-3 dari Asteras, dan kemudian kembali naik bus untuk melakukan perjalanan pulang. Total waktu yang mereka habiskan untuk melakukan perjalanan ini adalah 17 jam.

Tim kembali ke markas mereka pada pukul 5 pagi.

Asteras berada di peringkat keempat klasemen setelah tujuh pertandingan dengan koleksi 13 poin, sedangkan Veria menghuni peringkat ketujuh dengan delapan poin, dengan Olympiakos yang belum terkalahkan memuncaki klasemen dengan raihan 21 poin.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement