Kamis 01 Nov 2012 22:24 WIB

PSSI Polisikan Sekretaris PT LI karena Pemalsuan

Logo PSSI
Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisruh persepakbolaan Indonesia ruwet. Perseteruan antara PSSI pimpinan Djohar Arifin dengan PSSI-KPSI versi La Nyala Matalitti kini mulai memasuki ranah hukum.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengatakan PSSI melaporkan Sekretaris PT Liga Indonesia (LI), Tigor Shalom Boboy ke Mabes Polri terkait adanya kasus pemalsuan dengan mengaku dan mengatasnamakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI.

Proses pelaporan dugaan pemalsuan dokumen ke Mabes Polri ini dilakukan melalui firma hukum Mayasari Suryono Law Office, Rabu (31/10) kemarin.

"Organisasi PSSI tidak pernah mengangkat Plt Sekjen. Yang ada PSSI mengangkat seorang Sekjen melalui surat keputusan nomor SKEP/123/JAH/IX/2012 per tanggal 17 September 2012," katanya di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (1/11).

Berdasarkan data yang dimiliki PSSI, kata Halim, ada tiga surat yang ditandatangani Tigor yang mengatasnamakan Plt Sekjen PSSI. Selain itu dalam surat juga tercantum logo dan kop surat PSSI, singkatan PSSI dan stempel PSSI.

Surat pertama dengan nomor 037/SEKR-PSSI/X/2012 tanggal 31 Agustus 2012 perihal penetapan dan pemanggilan pemain Trainning Center (TC) Tim Nasional Indonesia yang ditujukan kepada Manajer Persib Bandung.

Sedangkan Surat kedua dengan nomor 050/SEKR-PSSI/X/2012 tanggal 2 Oktober 2012 perihat pemberitahuan pelaksanaan Kongres PSSI yang ditujukan kepada klub anggota PSSI (voter) dan Pengurus Provinsi Anggota PSSI (voter).

Sementara Surat ketiga dengan nomor 053/SEKR-PSSI/X/2012 tanggal 13 Oktober 2012 perihal Undangan Kongres PSSI yang ditujukan kepada klub anggota PSSI (voter) dan Pengurus Provinsi Anggota PSSI (voter). "Kami juga melaporkan dugaan pemalsuan dokumen ini ke Tim Task Force AFC dan FIFA," sebut CEO Halma Startegic itu.

Selain melaporkan kasus ini ke Mabes Polri, Tim Task Force AFC dan FIFA juga diberitahukan kepada Kemenpora, Kemendagri, anggota PSSI serta Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI.

"Apa yang dilakukan bisa mencederai semangat unifikasi dan harmonisasi PSSI. Yang jelas pemalsuan ini adalah pelanggaran serius," kata Halim menegaskan.

Tigor Shalom Boboy adalah Plt Sekjen PSSI di bawah Pimpinan La Nyalla Mattalitti. PSSI versi La Nyalla Mattalitti ini terbentuk pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol dan mengklaim mendapatkan dukungan dari mayoritas pemilik suara PSSI.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement