Sabtu 03 Nov 2012 19:06 WIB

Laga Spesial Stevie-G

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Steven Gerrard.
Foto: Reuters/Phil Noble
Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Loyalitas, kata itulah yang menggambarkan sosok Steven Gerrard dalam skuat Liverpool.

Sejak meniti karier profesional pada 1998, gelandang yang akrab dipanggil Stevie-G itu tidak pernah berpaling untuk menanggalkan kostum the Reds.

Di usianya yang ke-32, Gerrard sudah bisa dinilai sebagai salah satu legenda skuat Liverpool.

Pada 2003, gelandang kelahiran Whiston, Merseyside, sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengemban ban kapten the Reds. Sulit rasanya untuk melepaskan sosok Stevie-G dari Liverpool.

"Dia sudah menjadi figur dan ikon di klub ini," kata pelatih the Reds, Brendan Rodgers, Jumat (2/11), seperti dilansir laman resmi klub.

Setelah lebih dari satu dekade membela Liverpool, Gerrard bersiap untuk menorehkan catatan mengesankan. Andai bermain dalam laga kontra Newcastle United, Ahad (3/11), Gerrard akan memastikan pertandingan ke-600 di berbagai kompetisi dengan jersey the Reds.

Angka yang membuatnya masuk dalam jajaran sepuluh besar pemain yang paling banyak tampil di Liverpool. "Itu pencapaian luar biasa," kata pemain legendaris the Reds, Ian Rush.

Gerrard merupakan tulang punggung skuat Liverpool. Kehadirannya di lapangan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi penggawa the Reds lainnya. Rush menilai, Gerrard hingga saat ini masih bisa menjaga kondisinya untuk tetap menjadi andalan tim. "Dia masih bisa memberikan perbedaan pada tim ini," kata mantan pemain tim nasional Wales itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement