Senin 05 Nov 2012 10:09 WIB

Materazzi Mejeng di Patung 'Tandukan Zidane'

Rep: Rusdy Nurdianssyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Marco Materazzi mejeng di depan patung 'Tandukan Zidane', Senin (5/11).
Marco Materazzi mejeng di depan patung 'Tandukan Zidane', Senin (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Marco Materazzi seperti paham benar makna patung 'Tandukan Zinedine Zidane' yang dipajang di Pompidiu Arts Centre, Paris, Prancis. Mantan bek Timnas Italia itu bahkan memasang foto dirinya di twitter sedang mejeng di depan patung tersebut, Senin (5/11).

Foto yang di pasang Materazzi sangat istimewa, mengingat patung buatan pematung asal Aljazair, Adel Madessemed itu menggambarkan peristiwa kontroversi di final Piala Dunia 2006 Jerman. Saat itu Zidane menanduk Materazzi pada partai puncak yang mempertemukan Italia dengan Prancis.

Akibat peristiwa tersebut, Zidane diusir wasit karena mendapat kartu merah, yang berujung pada kekalahan Prancis lewat adu penalti 5-3, setelah dalam waktu normal laga berakhir imbang 1-1. Italia akhirnya keluar sebagai juara.

Dalam foto tersebut, tampak Materazzi duduk di bawah patung perunggu setinggi lima meter yang diresmikan pada September lalu itu.

Seperti disadur dari AFP, Mantan bek Inter Milan ini menilai patung tersebut sesuatu yang lucu dan menarik. Sebelum memamerkan keseluruhan foto, Materazzi, seakan ingin membuat penasaran para penggemarnya dengan mengunggah foto dirinya dengan backround kaki si patung lengkap dengan caption 'Tebak ada di mana saya sekarang?'.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement