Senin 12 Nov 2012 01:40 WIB

Lazio Menangi Derby Kota Roma

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang Lazio, Miroslav Klose, merayakan golnya ke gawang AC Milan bersama rekan-rekannya pada partai yang berlangsung Ahad (21/10) dini hari.
Foto: Reuters
Penyerang Lazio, Miroslav Klose, merayakan golnya ke gawang AC Milan bersama rekan-rekannya pada partai yang berlangsung Ahad (21/10) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Lazio sukses mengalahkan rival sekota AS Roma dengan skor 3-2 pada lanjutan Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Ahad (11/11) malam WIB.

Pada laga yang dihiasi lapangan becek karena hujan deras tersebut, Roma mencetak gol terlebih dahulu lewat Eric Lamela di menit ke-9. Akan tetapi Lazio berhasil membalas melalui Antonio Candreva di menit ke-35.

Jelang babak pertama berakhir, striker Lazio, Miroslav Klose, berhasil membuat timnya berbalik unggul saat memanfaatkan umpan Hernanes. 

Selama babak pertama berjalan pertandingan berjalan keras bahkan menjurus kasar. Puncaknya terjadi saat Daniele De Rossi mendapatkan kartu merah di penghujung babak pertama setelah memukul Stefano Mauri.

Memasuki babak kedua, Lazio, yang unggul jumlah pemain membuat kejutan. Hanya selang dua menit setelah peluit wasit berbunyi, gelandang Stefano Mauri berhasil membuat tim Biru Langit unggul 3-1. 

Lazio akhirnya juga bermain dengan sepuluh orang. Pada menit 85, Mauri menerima kartu kuning kedua sehingga diusir wasit dari lapangan. 

Jumlah pemain kembali berimbang, dan Roma mencoba terus menyerang untuk membuat gol. Hasilnya cukup positif, pemain penganti Miralem Pjanic akhirnya mampu membobol gawan Lazio yang dikawal kiper Federico Marchetti pada menit 86. 

Namun, gol tersebut adalah yang terakhir dalam pertandingan ini. Walhasil, hingga babak kedua berakhir, Lazio unggul atas Roma dengan skor 3-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement