Senin 21 Jan 2013 02:21 WIB

Kemenangan Chelsea Berbau Kontroversi, Benitez: Kami Pantas Menang

Pelatih the Blues, Rafael Benitez.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih the Blues, Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan 2-1 Chelsea atas Arsenal sedikit berbau kontroversi. Namun, terlepas dari itu, Pelatih Chelsea, Rafael Benitez menyatakan timnya pantas pantas dalam derby London tersebut.

"Kami pantas menang. Tim bermain dengan bagus. Anda bisa menganalisa setiap bagian pertandingan," kata Benitez seperti dilansir Sky Sports, Ahad (20/1).

Mantan Pelatih Liverpool ini mengklaim tim besutannya bermain apik sejak babak pertama. Begitu juga sepanjang babak kedua yang menampilkan penuh karakter, terutama di lini belakang.

"Kami mendominasi pertandingan. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol di babak pertama dan kedua," ujar Benitez.

Dua gol kemenangan the Blues dicetak oleh Juan Mata di menit keenam dan Frank Lampard melalui titik putih di menit ke-16. Sedangkan gol semata wayang Arsenal dicetak oleh Theo Walcott di menit ke-58.

Jika Benitez bangga akan kemenangan timnya, sebaliknya Arsene Wenger tidak puas dengan hasil yang didapat Arsenal. Pelatih asal Prancis ini juga keberatan dengan hadiah penalti yang diterima Chelsea.

"Saya tidak yakin sama sekali itu adalah penalti untuk gol yang kedua. Dari apa yang saya dengar, itu sebenarnya tidak sama sekali," kata Wenger.

Menurut Wenger, dari bangku cadangan dirinya tak bisa melihat kejadian itu dengan baik, tapi ia telah diberitahu rekan-rekannya yang menyaksikan pertandingan Chelsea kontra Arsenal melalui televisi, itu bukan penalti.

Dengan tambahan tiga poin, kini Chelsea menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 45 poin. Sedangkan the Gunners bercokol di urutan keenam dengan raihan 34 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement