Sabtu 09 Feb 2013 22:04 WIB

Klub Brasil Tunggu Bek Arsenal

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Andre dos Santos
Foto: popscreen.com
Andre dos Santos

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Klub asal Brasil, Gremio, berencana untuk membawa kembali Andre Santos ke tanah kelahirannya. Saat ini, bek berusia 29 tahun itu masih menjadi bagian tim Liga Primer Inggris, Arsenal.

Sejak kedatangannya pada Agustus 2011, Santos masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya bersama Arsenal. Ia pun tak jarang hanya menjadi pelapis dalam skuat the Gunners. Gremio melihat kesempatan ini untuk bisa memboyongnya ke Brasil. 

"Andre Santos hanya tinggal menunggu dilepas oleh klubnya," kata Presiden Gremio, Fabio Koff, pada Radio Guaiba, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (8/2).

Koff mengatakan, klubnya tengah melakukan pembicaraan dengan Arsenal untuk bisa mendatangkan Santos. Rencananya, klub yang berbasis di Porto Alegre akan meminjam penggawa tim nasional Brasil itu hingga Desember mendatang. 

Gremio ingin kesepakatan segera selesai karena Federasi Sepak bola Brasil sudah memberikan deadline hingga Ahad (10/2) ini untuk mendapatkan pemain. "Kami sudah memberikan batas waktu untuk kesepakatan ini. Tinggal menunggu," kata dia.

Santos memang sudah sempat diberitakan masuk daftar jual Arsenal. Pada bursa transfer Januari ini, mantan pemain Fenerbahce itu dikabarkan menjadi incaran Galatasaray. Namun, kesepakatan tidak pernah terjadi dan Santos masih bertahan bersama Arsenal. Skuat asal London tampaknya masih membutuhkan pertimbangan untuk melepas pemain kelahiran Sao Paulo itu.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger baru saja kehilangan Kieran Gibbs yang mengalami masalah pada pahanya. Gibbs yang menempati posisi bek kiri seperti Santos diperkirakan akan absen selama dua bulan. Wenger memang sudah mendapatkan penggantinya dengan mendatangkan Nacho Monreal jelang akhir bursa transfer. 

Namun, pemain asal Spanyol itu tidak bisa turun membela Arsenal di Liga Champions karena sudah memperkuat Malaga sebelumnya. Kondisi ini bisa memaksa Arsenal untuk mempertahankan Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement