Selasa 12 Feb 2013 11:00 WIB

Media Eropa Beritakan Kabar Sheva ke Mitra Kukar

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hazliansyah
Andriy Shevchenko (kanan)
Foto: Reuters
Andriy Shevchenko (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar ketertarikan klub Liga Super Indonesia (ISL) Mitra Kukar untuk menggaet mantan bomber AC Milan Andrey Shevchenko (Sheva) ternyata sudah menyebar ke Eropa. Dailymail dan Football Italia juga memberitakan kabar itu pada Senin (11/2) sore waktu setempat.

Seperti dikutip Dailymail, Manajer Mitra Kukar Roni Fauzan mengaku telah berkomunikasi dengan Sheva terkait kemungkinan kepindahan itu.

"Jujur, kami benar-benar tertarik kepada Shevchenko. Tapi kami harus terus membahas masalah ini terutama soal finansial," kata manajer yang akrab disapa Ony itu.

Ony mengaku Sheva juga tertarik untuk bermain dengan klub asal Kota Kutai Kartanegara itu. Namun saat ini, yang masih menjadi pertimbangan manajemen Kukar adalah durasi kontrak.

"Saat ini, kami tidak tahu seberapa siap untuk bermain. Kami akan mengundang Andrey selama 10 pertandingan," kata Ony.

Namun sayangnya, lanjut Ony, Sheva sepertinya lebih senang jika bermain tidak lebih dari lima pertandingan. Ony juga tak terlalu mempermasalahkan nilai kontrak untuk mendatangkan Sheva.

"Mengenai nilai kontrak, saya pikir kami bisa menyediakan dana. Tapi tentunya ini perlu dibicarakan dulu dengan manajemen," lanjutnya.

Isu itu kian berhembus setelah Sheva datang ke Indonesia dalam rangka tur AC Milan Glorie. Manajemen Mitra Kukar memang sengaja membidik Sheva untuk mengisi satu slot pemain asing non Asia/Australia.

Mitra Kukar kini baru memiliki dua pemain asing non Asia/Australia yakni Esteban Herrera (Argentina) dan Paolo Frangipane (Argentina). Sementara itu, jatah pemain Asia/Australia telah komplit diisi duo Australia, Jovo Pavlovic dan Anthony Skorich.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement