Jumat 26 Apr 2013 02:25 WIB

Pelatih Liverpool: Suarez Korban Sikap Inkosistensi FA!

Luis Suarez
Foto: Reuters/Darren Staples
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengkritik Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menghukum pemainnya dan bukan insidennya. Kritikan ini dilontarkannya setelah Luis Suarez mendapat skorsing 10 pertandingan karena menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic.

Pemain Uruguay itu menerima dakwaan bertingkah laku buruk menyusul insiden yang terjadi saat kedua tim bermain imbang 2-2 di Liga Primer Utama Inggris di Anfield pada Ahad (21/4) lalu.

Setelah Suarez menentang pandangan FA bahwa hukumannya lebih besar daripada yang layak dijatuhkan yakni skorsing tiga pertandingan, Komisi Regulator Independen bertemu pada Rabu (24/4) dan menambahi tujuh pertandingan daripada skorsing yang biasanya dterapkan pada kasus tingkah laku buruk.

Rodgers membandingkan hukuman yang diterima Suarez dengan dua insiden menggigit lainnya, termasuk yang dilakukan penyerang Inggris Jermain Defoe.

"Parahnya (tingkat) skorsinglah yang paling menyakiti. Itu adalah sesuatu yang lebih mengecewakan kami dengan - tidak banyak skorsing seperti ini sebab semua orang telah melihatnya dan Luis merupakan sosok yang sangat terbuka dan jujur untuk mengetahui bahwa itu merupakan tindakan keliru," kata Rodgers, Kamis (25/4).

Rodgers pun membandingkannya insiden yang dialami Suarez dengan dua insiden serupa yang pernah terjadi pada 2006 silam. Ia mencontohkan kasus Defoe yang tidak mendapat hukuman dan terus dipilih FA untuk masuk tim Inggris. Liverpool memiliki waktu sampai hari ini, Jumat (26/4) untuk mengajukan banding terhadap keputusan skorsing Suarez. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement