Rabu 29 May 2013 15:47 WIB

Kemenangan Atas Kamboja Dongkrak Motivasi Timnas U-14

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Timnas U-14 Indonesia
Foto: binasepakbola.com
Timnas U-14 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, NAY PYI TAW -- Pelatih tim nasional U-14 Mundari Karya memenuhi janjinya untuk meraih hasil positif pada laga kedua kualifikasi AFC Cup U-14.  Timnas U-14 sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan membantai Kamboja lima gol tanpa balas di Stadion Zhehar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Rabu (29/5).

Striker Egy Maulana berperan besar atas kemenangan ini dengan membukukan empat gol pada menit ke-22, 27', 35', dan 46'. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan Ferdiyansyah pada menit ke-39.

Mundari mengatakan, anak-anak asuhnya meraih kemenangan karena mampu belajar dari kesalahan setelah menuai kekalahan telak pada laga perdana melawan Thailand dengan skor 2-6. Yakni dengan bermain lebih tenang dan percaya diri dalam menjalani pertandingan.

"Anak-anak memang bermain lebih baik," kata Mundari melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (29/5).

Ia melihat ada banyak perbedaan setelah anak-anak asuhnya tak lagi grogi dalam menjalani pertandingan. Selain dapat menguasai pertandingan, Egy Maulana dan kawan-kawan pun berhasil memecah barisan pertahanan Kamboja sehingga mampu menciptakan banyak gol. "Padahal organisasi pertahanan Kamboja sangat bagus," ujarnya.

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu sangat bersyukur bisa memetik tiga poin pada laga kedua ini. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal berharga untuk melakoni pertandingan selanjutnya melawan Singapura pada Jumat (31/5). "Motivasi anak-anak terdongkrak berkat kemenangan ini," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement