Sabtu 13 Jul 2013 00:24 WIB
Arsenal ke Indonesia

Jelang Lawan Arsenal, Jacksen Maksimalkan Umpan Pendek

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago (kanan) saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago (kanan) saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang laga melawan Arsenal yang rencananya bakal digelar pada Ahad (14/7), pelatih kepala timnas Indonesia Jacksen F Thiago terus mematangkan konsep permainan anak asuhnya.

Pada sesi latihan yang digelar, Jumat (14/7) malam, pria asal Brasil ini lebih memfokuskan pada umpan-umpan pendek. Ia juga mengintruksikan para pemainnya untuk lebih fokus melakukan passing lalu mencari ruang.

Pada latihan hari sebelumnya, passing para pemain memang masih dirasa Jacksen kurang. Karena itulah, ia ingin menggeber daya passing Boaz Solossa dkk.

Pada sesi latihan kali ini, Rivki Mokodompoit akhirnya bergabung dalam skuat Indonesia Dream Team. Rivki baru bisa bergabung hari ini karena sebelumnya masih harus memperkuat klubnya Sriwijaya FC melawan Persela di laga lanjutan Liga Super Indonesia, Kamis (11/7).

''Pasti ada rasa capek karena baru main kemarin. Tapi saya kira, capeknya karena perjalanan bukan karena latihan, kiper kan tak lari selama 90 menit,'' kata Jacksen. Dia juga yakin Rivki mampu beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi ini.

Sementara itu, Boaz Solossa yang sebelumnya sempat didera cedera, kondisinya nampak belum terlalu fit. Ia masih berlatih terpisah dengan intensitas ringan.

Pelatih Jacksen belum berani berspekulasi apakah akan memasang Boaz atau tidak pada laga nanti. Ia akan melihat perkembangan kondisi Boaz selanjutnya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement