Sabtu 13 Jul 2013 01:39 WIB
Arsenal ke Indonesia

Jacksen: Laga Lawan Arsenal untuk Asah Timnas

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pemain timnas Indonesia Serginho Van Dijk (kiri) saat mengikuti pemusatan latihan di lapangan C,Senayan,Jakarta, Selasa (4/6).
Foto: Republika/Prayogi
Pemain timnas Indonesia Serginho Van Dijk (kiri) saat mengikuti pemusatan latihan di lapangan C,Senayan,Jakarta, Selasa (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Jacksen F Thiago tak memiliki target muluk-muluk saat meghadapi klub Inggris Arsenal, Ahad (14/7) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Menurutnya pertandingan kontra Arsenal sebagai ajang untuk mengasah tim dan untuk bahan evaluasi atas performa para pemain timnas yang dipanggil.

Hal ini dilakukan agar mendapat taktik permainan dan pemain terbaik guna menghadapi laga sesungguhnya melawan Cina di babak kualifikasi Pra Piala Asia yang akan digelar pada Oktober mendatang.

''(Laga melawan) Arsenal cuma bagian masa persiapan menghadapi Cina. Tidak ada untungnya pemain mana dan kekuatan apa yang perlu diwasapdai karena tujuan kita bukan ke situ. Ini cuma partai hiburan untuk mengasah kemampuan dan kerja sama tim,'' katanya di Stadion GBK, Jumat (12/7).

Hingga saat ini, Jacksen mengaku belum mengetahui secara pasti gaya permainan tim lawannya. ''Arsenal saya tidak tahu,'' katanya.

Baginya, hasil pertandingan nantinya tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah bagaimana timnya merespon terhadap sistem yang sudah dibuatnya selama ini.

Tim Indonesia sendiri pada malam ini telah menggelar sesi latihan di Stadion GBK. Latihan kali ini, para pemain melakukan simulasi pertandingan dengan difokuskan pada umpan bola-bola pendek.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement