Rabu 12 Feb 2014 23:37 WIB

Garry Neville Dukung Moyes

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gary Neville
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Gary Neville meminta penggemar memberi waktu kepada David Moyes untuk menunjukkan tajinya bagi klub Setan Merah.

Menurut Neville, ia lebih suka berbicara tentang sebuah klub yang memiliki filosofi memberikan waktu kepada pelatih untuk menunjukkan prestasinya. ''Di Manchester United, kerja keras selalu terbayar dan David Moyes bekerja banyak,'' kata dia.

Neville mengatakan, banyak pelatih MU yang pernah merasakan posisi Moyes, seperti Alex Ferguson, Tommy Docherty, Dave Sexton dan Ron Atkinson. Tapi, mereka selalu mendapat dukungan penuh dari fans.

''David Moyes layak mendapatkan waktu seperti pendahulunya. Manchester United bukan Real Madrid atau Chelsea, klub yang memecat manajer sekalipun memenangkan piala,'' ujarnya.

Neville mengatakan, Manchester United klub yang berbeda dan harus tetap berbeda. Namun, Neville merasa, mantan bos Everton tersebut harus menyesuaikan diri dengan berbagai sorotan yang tertuju kepadanya. Kini, Moyes berada di klub dengan jangkauan yang global.

''David Moyes juga harus memahami sepenuhnya liputan media tentang Manchester United, ini benar-benar berbeda dari Everton,'' kata Neville.

Menjadi pelatih Manchester United seperti kepala negara, ketika berbicara maka kata-katanya disiarkan di seluruh dunia dalam beberapa detik. ''Manchester United adalah rakasasa. Saya selalu percaya klub akan mengubah David Moyes dan bukan sebaliknya,'' kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement