Rabu 05 Mar 2014 18:09 WIB

Peter Schmeichel Dukung David Moyes

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
David Moyes
Foto: Sang Tan/AP
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Alih-alih menyebut David Moyes sebagai biang keladi penampilan terburuk Manchester United dalam 24 tahun terakhir, kiper legendaris United, Peter Schmeichel, justru menuding penampilan kurang maksimal para penggawa United.

Schmeichel pun menyuarakan dukungan terhadap Moyes untuk terus bertahan sebagai pelatih kepala United. Menurut kiper asal Denmark itu, Moyes justru dirugikan dengan keberadaan pemain-pemain yang tidak memberikan kontribusi maksimal.

Untuk itu, Schmeichel yakin, Moyes bakal melakukan evaluasi besar-besaran pada akhir musim ini dan kemungkinan besar bakal mendatangkan banyak pemain baru.

''Sejauh ini, saya melihat banyak pemain United yang tidak mau bertarung dan mudah menyerah. Jelas penampilan itu benar-benar mengecewakan. Saya kira, David akan belajar siapa yang bisa dia percayai, siapa yang tidak bisa. Sepertinya akan banyak pemain yang bakal meninggalkan United pada akhir musim ini,'' kata Schmeichel, Rabu (5/3).

Sementara untuk jumlah pemain anyar yang mesti didatangkan Moyes, eks kiper timnas Denmark itu tidak bisa memberikan jumlah pasti. Namun, begitu telah mendapatkan pemain-pemain baru, Schmeichel yakin, Moyes bakal merubah performa United secara keseluruhan.

Alhasil, kiper yang mempersembahkan lima titel Liga Primer Inggris itu tidak sependapat dengan anggapan yang menuntut Moyes untuk mundur sebagai pelatih United.

''Di United, kami ingin pelatih kami berada dalam jangka waktu yang lama. Tahun ini memang menjadi tahun yang sulit buat dia. Tapi dia akan belajar banyak dan dia akan lebih kuat dari sebelumnya,'' lanjut mantan kiper Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement