Sabtu 29 Mar 2014 20:44 WIB

Dua Gol Rooney Bawa MU Unggul Sementara 2-1

Wayne Rooney
Foto: EPA/Kerim Okten
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua gol yang diciptakan Wayne Rooney membawa Manchester United (MU) untuk sementara memimpin 2-1 atas tamunya Aston Villa.

Bertanding di kandang sendiri Stadion Old Trafford, MU justru tertinggal lebih dulu di menit 13 ketika tendangan bebas Ashley Westwood sukses menjebol gawang De Gea. Tendangan Westwood meluncur ke pojok gawang MU. Bola sempat tertepis De Gea, namun tetap saja bola meluncur ke dalam gawang MU.

Tertinggal 0-1 membuat MU kemudian meningkatkan tekanannya. Kerjasama Kagawa dan Rooney akhirnya berhasil membuat stadion Old Trafford bergemuruh. Bermula dari pergerakan Kagawa di sisi kiri kanan pertahanan Villa, pemain yang lama menghangatkan bangku cadangan MU ini, melepas umpan matang ke depan gawang Villa.

Rooney yang berdiri bebas dengan mudah menyundul bola ke gawang. Kiper Villa Steer bereaksi untuk mengamankan gawangnya. Namun bola mengarah ke pojok gawang, dan mengenai mistar sebelum masuk ke dalam gawang.

MU terus melakukan tekanan ke gawang Villa. Berawal dari umpan terobosan Kagawa, Juan Matta dijatuhkan  Leandro Bacuna di dalam koyak penalti Villa.

Rooney yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Villa untuk yang kedua kalinya. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement