Sabtu 29 Mar 2014 22:03 WIB

Bekuk Villa, MU Siap Hadapi Bayern Muenchen

David Moyes dan Wayne Rooney
Foto: guardian.co.uk
David Moyes dan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) meraih hasil positif saat menjamu Aston Villa di Stadion Old Trafford. Mereka mendapatkan tiga point penuh setelah menghabisi Aston Villa dengan skor 4-1.

Gol kemenangan MU diciptakan Wayne Rooney (menit 20 dan 45), Juan Matta (menit 57) dan Javier Hernandez (menit 90). Sementara gol Villa diciptakan dari kaki Ashley Westwood (menit 13).

Sekalipun menang MU tetap hanya bercokol di posisi ke tujuh klasemen sementara dengan 53 point. Dan dengan enam sisa pertandingan lagi, sulit bagi MU untuk bisa menembus zona Liga Champions.

Namun hasil ini cukup mampu membuat moral pemain MU bangkit untuk menjamu Bayern Muenchen di perempat final Liga Champion (2/4). Sebelumnya MU harus menerima pukulan telak setelah dikalahkan rival sekotanya Manchester City dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Aston Villa ini juga menjadi momentum bagi Juan Mata. Pemain yang tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di Timnas Spanyol ini, berhasil membuat gol pertamanya untuk MU.

Jalannya laga

Bertanding di kandang sendiri Stadion Old Trafford, MU justru tertinggal lebih dulu di menit 13 ketika tendangan bebas Ashley Westwood sukses menjebol gawang De Gea. Tendangan Westwood meluncur ke pojok gawang MU. Bola sempat tertepis De Gea, namun tetap saja bola meluncur ke dalam gawang MU.

Tertinggal 0-1 membuat MU kemudian meningkatkan tekanannya. Kerjasama Kagawa dan Rooney akhirnya berhasil membuat stadion Old Trafford bergemuruh. Bermula dari pergerakan Kagawa di sisi kiri kanan pertahanan Villa, pemain yang lama menghangatkan bangku cadangan MU ini, melepas umpan matang ke depan gawang Villa.

Rooney yang berdiri bebas dengan mudah menyundul bola ke gawang. Kiper Villa Steer bereaksi untuk mengamankan gawangnya. Namun bola mengarah ke pojok gawang, dan mengenai mistar sebelum masuk ke dalam gawang.

MU terus melakukan tekanan ke gawang Villa. Berawal dari umpan terobosan Kagawa, Juan Matta dijatuhkan  Leandro Bacuna di dalam koyak penalti Villa.

Rooney yang maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Villa untuk yang kedua kalinya. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

 

Memasuki babak kedua, Villa melakukan tekanan ke pertahanan MU. Penyerangan Villa, Benteke menyia-yiakan dua peluang emas untuk membobol gawang MU. Peluang pertama ketika bek MU salah mengantisipasi umpan silang Villa. Benteke yang berdiri bebas malah luput menendang bolanya, sehingga Carrick bereaksi cepat untuk membuang bola. Peluang kedua, sundulan di depan gawang MU juga hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Justru MU yang sukses menggandakan kemenangan setelag gelandang serang MU, Juan Mata menggandakan keunggulan mejadi 3-1 atas Aston Villa. Pemain asal Spanyol ini sukses menciptakan gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Villa.

Menjelang akhir babak kedua, pelatih MU David Moyes memasukan Javier 'Chicharito' Hernandez untuk menggantikan Rooney. Pemain Timnas Inggris ini disimpan tenaganya untuk menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Dan juga memasukan Januzaj untuk menggantikan Kagawa.

Januzaj bermain impresif. Beberapakali ia bergerakan dan kecepatannya merepotkan pertahanan Villa. Bahkan gol Chicharito di menit ke 90 merupakan hasil assist yang dibuatnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement