Ahad 20 Apr 2014 20:54 WIB

Pusam Akan Ganjal Keinginan Fortune Udo Main di ISL

Pemain Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Manajeman Putra Samarinda (Pusam) bakal mengganjal keinginan penyerang asal Nigeria, Fortune Udo, untuk bermain di Indonesia Super Liga (ISL) musim ini. Karena Udo dianggap melakukan pelanggaran kontrak dengan klub asal Samarinda tersebut.

Manajer tim Agus Coeng Setiawan mengatakan musim lalu mantan penyerang Persiba Bantul itu telah menjalin ikatan kontrak untuk bergabung bersama Pusam yang dulunya masih bernama tim Persisam Putra Samarinda.

"Ketika itu Udo telah menerima uang pra-kontrak dari manajemen Pusam, namun sayangnya setelah uang pra kontrak diterima Udo yang meminta ijin mengurusi proses perijinan di klub lamanya di Vietnam dan urusan keluarga tak kunjung kembali ke Samarinda," kata Coeng di Samarinda, Ahad (20/4).

Dikatakan Coeng, manajemen merasa telah dirugikan oleh Fortune Udo, yang saat ini dikabarkan bakal bergabung dengan klub Persik Kediri. Coeng mengaku terkejut ketika mengetahui Fortune Udo akan berseragam Persik Kediri. Pasalnya pasca kepergianya ke Vietnam belum ada itikat dari pemain tersebut kepada manajemen Pusam.

"Kami bakal meminta kepada PT Liga Indonesia mencekal Udo bermain di Indonesia, karena jelas Udo mengingkari kontrak yang sudah disepakati bersama Pusam," ujar Coeng.

Pada musim lalu Udo memang sudah dipastikan milik Pusam. Setelah dua laga Pusam bermain tanpa striker asing, Udo akhirnya ditawarkan agennya. Setelah melalui beberapa proses, akhirnya Udo sepakat dengan nilai kontrak yang disodorkan.

Uang pra kontrak pun sudah dipegangnya. Setelah itu ia izin ke Vietnam dengan alasan urusan keluarga. Ternyata setelah ditunggu, Udo tak kunjung datang. Akhirnya manajemen Pusam mencari lagi striker baru dan mendapatkan Richard Anaoure Obiora.

Setelah setengah musim, Obiora diputus kontraknya karena tak memberi banyak kontribusi. Osas Saha dikontrak selama setengah musim untuk menggantikan peran Obiora. "Makanya kita akan tahu kemana Udo bermain di Indonesia. Sebab pihak PT Liga sudah diberitahu perihal kasus tersebut," tambah Coeng.

Saat Persik dikalahkan Semen Padang di kandangnya Rabu (16/4) lalu, informasinya Udo telah disiapkan pelatih Persik untuk menjadi bagian dari tim, meski faktanya tidak diturunkan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement