Sabtu 01 Nov 2014 15:40 WIB

Alexis Sanchez tak Sebanding dengan Thierry Henry

Rep: C89/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Alexis Sanchez.
Foto: Reuters
Penyerang Alexis Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini mengatakan, masih terlalu dini untuk membandingkan Alexis Sanchez dengan ikon klub, Thierry Henry. Mantan penggawa Barcelona tersebut telah mencetak delapan gol dalam 14 penampilan pertamanya bersama the Gunners.

Sanchez didatangkan ke Emirates dari Camp Nou dengan harga 42 juta euro atau sekitar Rp 630 miliar. Di awal kehidupannya di Liga Primer Inggris, Sanchez kerap kali dibandingkan dengan Henry oleh para media. Namun, Flamini menegaskan bila hal tersebut terlalu jauh.

"Alexis dan Thierry tidak bermain di peran yang sama baik, jadi saya tidak akan pernah membandingkan Alexis dengan legenda lain di klub ini. Saya tidak membuat perbandingan apapun," ujarnya dilansir dari Goal, Sabtu (1/11).

Mantan pemain AC Milan itu menjelaskan, Sanchez baru bermain bersama skuat Gudang Peluru selama beberapa bulan saja, lain halnya dengan sang legenda, Thierry Henry yang telah membela the Gunners selama bertahun-tahun dan banyak memperoleh kemenangan. Untuk itu, sang legenda tidak bisa disamakan dengan pemain hebat manapun.

Namun, Flamini mengakui kehebatan Sanchez di lapangan hijau. Menurutnya, pemain asal Cili tersebut mampu dengan cepat mendapat bola dan membuka kesempatan bagi Arsenal memperoleh skor. Bahkan, Sanchez tidak hanya bermain baik dalam penyerangan namun juga membantu dengan baik pertahanan Arsenal.

"Dia (Sanchez) melakukan dengan sangat baik. Dia pemain hebat dan dia memberikan begtu banyak untuk tim, tidak hanya menyerang tapi juga membantu pertahanan," ungkap pemain Prancis itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement