Ahad 07 Jun 2015 18:55 WIB

Bale Tegaskan Bertahan di Bernabeu

Rep: C80/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: Reuters
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale menegaskan bakal tetap tinggal di Real Madrid musim panas ini. Ia berkata bahagia berada di ibu kota Spanyol.

Sejumlah rumor beredar, Bale akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. Alasannya, karena pemain kelahiran Wales itu kerap mendapat kritikan pedas atas penampilannya.

Namun, Bale berjanji akan memperbaiki penampilannya dan siap untuk mempersembahkan trofi untuk Los Blancos musim depan. ''Tentu saja (aku akan bertahan di Madrid musim depan),'' kata Bale seperti dilansir football-espana, Ahad (7/6).

Bale mengungkapkan ia menikmati bermain bersama skuat El Real dan berharap dapat terus melanjutkan kariernya disana. Dia merasa cocok, dan tidak sabar untuk segera bermain untuk memenangkan banyak trofi.  ''Tujuan saya adalah untuk terus meningkatkan, bermain dan untuk memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa,'' tegasnya.

Pemain internasional Wales itu sadar, ketika ia tidak melakukan sesuatu dengan benar atau yang terbaik dari kemampuannya, ia akan bertanggung jawab penuh untuk memperbaiki kesalahan dengan bekerja lebih keras di pertandingan berikutnya. Karena menurutnya, bermain untuk Madrid proses belajar baginya. Ia mengaku masih harus membiasakan diri berada di klub sebesar Madrid.

''Ini telah menjadi pengalaman hebat di saat baik atau buruk. Secara pribadi, saya telah menikmatinya," kata Bale.

Bale mengakui belum mencetak gol sebanyak yang ia inginkan. Hal itu justru menjadi motivasi baginya untuk bekerja lebih keras, dan dapat menyelesaikan musim depan dengan baik dan mencoba memenangkan Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement