Ahad 13 Sep 2015 23:22 WIB

Spurs Putus Kontrak Adebayor

Rep: C17/ Red: Bayu Hermawan
Emmanuel Adebayor
Foto: Google
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sedih nian nasib yang harus diterima Emmanuel Adebayor di musim kompetisi 2015/16. Setelah proses transfernya ke Aston Villa yang hanya selangkah lagi rampung, tiba-tiba batal lantaran pihak Tottenham Hotspur yang mematok banderol mahal.

Kini saat Liga Primer Inggris sudah bergulir, keputusan mengejutkan diambil oleh Spurs. Klub yang berdomisili di London Utara itu secara resmi memutus kontrak penyerang Timnas Togo tersebut.

Kebenaran kabar pemutusan kontrak kerja Adebayor tersebut, diungkapkan langsung situs resmi klub berjuluk The Lilywhites tersebut beberapa saat lalu.

"Pihak klub mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan bersama dengan Emmanuel Adebayor. Dari hasil kesepakatan itu, maka secara berat hati kami membebaskan kontrak sang pemain terhitung sejak hari ini," tulis pernyataan resmi Spurs, seperti dikutip Goal, Ahad (13/9).

Penampilan Adebayor sendiri memang mengalami penurunan signifikan sejak hengkang dari Arsenal ke Manchester City pada musim panas 2009.

Sempat tampil lumayan bersama Real Madrid sebagai pemain pinjaman, Adebayor justru memilih Spurs sebagai pelabuhan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement