Jumat 02 Oct 2015 09:50 WIB

Ini Alasan Kondogbia tak Masuk Timnas Prancis

Rep: C93/ Red: Israr Itah
Gelandang Geoffrey Kondogbia berebut bola dengan bintang Galatasaray, Wesley Sneijder.
Foto: @inter
Gelandang Geoffrey Kondogbia berebut bola dengan bintang Galatasaray, Wesley Sneijder.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengungkapkan Geoffrey Kondogbia masih harus melewati masa penyesuaian bersama klub barunya Inter Milan. Alhasil pelatih berusia 47 tahun tersebut tidak memasukkan namanya dalam skuat Les Bleus dalam laga persahabatan melawan Armenia dan Denmark.

"Geoffrey telah bersama kami di masa lalu dan dia masih harus menjalani masa adaptasi di Inter. Ada persaingan di posisinya dan aku tau dia memiliki potensi," kata Deschamps pada konferensi pers saat mengumumkan skuatnya, seperti dilansir Football Italia, Jumat (2/10).

Pelatih berkebangsaan Prancis itu memaparkan, tidak mudah untuk bisa beradaptasi di Serie A. Maka dari itu, pria yang memperkuat Prancis saat juara Piala Dunia 1998 ini memaklumi jika Kondogbia belum bisa tampil maksimal. Dia pun meyakini, seiring berjalannya waktu, sang pemain akan menunjukkan permainan terbaiknya dan akan terus dipantaunya.

Deschamps menegaskan, skuat asuhannya akan terus berubah dan semua pemain masih mempunyai kesempatan. "Skuat akan diperbaharui pada bulan Mei. Tidak ada yang tetap. Pintu selalu terbuka, tetapi ketika salah satu masuk, itu berarti yang lain harus keluar," tambah mantan pelatih Merseille tersebut.

Pasukan Didier Deschamps memainkan pertandingan non-kompetitif, karena lolos ke Piala Eropa 2016 sebagai tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement