Senin 19 Oct 2015 23:12 WIB

Djibril Cisse Dituduh Terlibat Pemerasan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Fernan Rahadi
Djibril Cisse
Foto: sport.manadotoday.com
Djibril Cisse

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Lama tak terdengar, mantan striker Liverpool, Djibril Cise dikabarkan terlibat skandal pemerasan dan asusila. Kepolisian di Marseille, Prancis, menahan Cisse terkait kasus tersebut.

"Cisse adalah salah satu dari empat orang yang ditahan atas dugaan pemerasan dan asusila," demikian laporan BBC Sport, pekan lalu.

Sky Sport melaporkan, keterlibatan mantan bintang tim nasional Prancis itu berawal dari video adegan intim pemain Olympique Lyon, Mathieu Valbuena, bersama kekasih perempuannya. Video tersebut direkam melalui telefon seluler dan berada di seluler milik tiga rekan Cisse lainnya.

Dikatakan, rekaman asusila tersebut dijadikan Cisse untuk melakukan pemerasan. Cisse dituduh mengancam rekan senegaranya itu dengan meminta sejumlah uang, agar video porno tersebut tak beredar.

Alih-alih mengabulkan permintaan sejumlah uang tersebut, Valbuena melaporkan ancaman itu ke kepolisian. Menanggapi aduan tersebut, kepolisian setempat terpaksa menahan Cisse di penjara. Penahanan dilakukan atas perintah penuntut umum.

Daily Mail melaporkan, jika tuduhan tersebut benar, bintang sepak bola yang pernah melejit lewat tata rambut warna-warni itu terancam lima tahun penjara.

Cisse sebenarnya salah satu pemain bertalenta asal Prancis. Kariernya cukup cemerlang ketika masih memperkuat Liverpool pada 2004-2007 silam. Namun gaya hidup hedonis membuat kariernya tenggelam. Dia berkali-kali ganti kostum di Liga Inggris sebelum akhirnya pulang tanpa kontrak ke Prancis. Saat ini, Cisse tercatat sebagai pemain JS Saint-Pierroise, klub kasta keenam dalam sepak bola Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement