Rabu 21 Oct 2015 16:32 WIB

Boaz Salossa Izin Pulang karena Anak Sakit

 Pemain Timnas Indonesia Boaz Salosa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10).  (Republika/ Wihdan)
Pemain Timnas Indonesia Boaz Salosa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cina saat laga kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Mantan penyerang timnas Indonesia, Boaz Salossa, yang telah tiba dan bergabung bersama Sidrap United, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu itu meminta izin pulang ke Jayapura, Papua, untuk melihat anaknya yang sedang sakit.

Manajer Sidrap United, Jamil Hasyim, yang dihubungi dari Makassar, Rabu (21/10), mengatakan pemain yang sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) itu dijadwalkan akan kembali bergabung bersama tim pada Kamis, (22/10).

"Boaz sesuai jadwal akan kembali bergabung bersama pemain lagi pada Kamis. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan bisa kembali berlatih bersama tim mengingat jadwal pelaksanaan turnamen Habibie Cup yang semakin dekat," katanya.

Ia menjelaskan, baik Sidrap United dan Boaz Salossa memang sudah terjadi kesepakatan untuk bekerjasama. Pihak klub berharap dengan keterlibatan Boaz semakin menjaga peluang tim itu menjuarai turnamen Habibie Cup 2015.

Selain Boaz Salossa, sejumlah pemain bintang telah lebih dulu didaratkan seperti Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Victor Pae, Terens Puhiri, Agung Prasetyo hingga bintang asal Brasil Otavio Dutra yang sebelumnya memperkuat Bonek FC di Piala Presiden 2015.

Sementara itu, Sidrap United juga baru saja menikung Persipare untuk mendapatkan servis Firman Utina menghadapi Turnamen Piala Habibie di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober -10 November 2015.

Pemain yang baru saja memberikan trofi juara Piala Presiden bagi Persib Bandung itu tinggal melakukan penandatangan secara resmi.

"Saya sudah bertemu langsung dengan Firman Utina di Jakarta. Kami memang sudah menjalin kesepatan kerja sama menghadapi Turnamen Habibie Cup 2015," jelasnya.

Ia menjelaskan, Firman Utina dan beberapa pemain lain yang menjadi incaran Sidrap United akan segera melakukan penandatangan kontrak saat tiba di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Proses teken kontrak, kata dia, akan dilakukan secara bersamaan sebelum berangkat ke turnamen.

"Firman Utina belum bisa bergabung karena kabarnya akan melakukan pertandingan persahabatan di Bandung. Firman memang sudah menyatakan komitmennya memperkuat Sidrap United di turnamen mendatang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement