Kamis 29 Oct 2015 07:13 WIB

Raih Kemenangan Pertama, Klopp Puas Aksi Pemain Muda Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp (kiri) mengekspresikan kegembiraan bersama pemain Liverpool usai meraih kemenangan atas Bournemouth di Piala Liga Inggris.
Foto: REUTERS/Lee Smith
Juergen Klopp (kiri) mengekspresikan kegembiraan bersama pemain Liverpool usai meraih kemenangan atas Bournemouth di Piala Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Juergen Klopp akhirnya mendapatkan kemenangan pertama sebagai pelatih Liverpool sejak menggantikan Brendan Rodgers dua pekan lalu. Kemenangan dengan skor 1-0 itu diraih dalam ajang Piala Liga melawan Bournemouth di Anfield, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Walau skor kemenangan tipis, namun the Reds tampil menawan dengan Roberto Firmino tampil sebagai motor serangan yang dominan. Hasilnya, permainan atraktif yang mereka tunjukkan berujung gol pada menit ke-12 yang dicetak oleh Nathaniel Clyne.

Klopp pun mengaku sangat puas dengan raihan yang dicapai pasukannya. Pelatih asal Jerman ini mengatakan komposisi para pemain senior dan muda yang ia turunkan mampu bermain menyatu di atas lapangan.

“Saya memainkan nama-nama seperti Cameron Brannagan, Connor Randall dan Joao Carlos Teixeira karena saya melihat para pemain muda ini bisa berkontribusi untuk tim bersama para pemain berpengalaman seperti Dejan Lovren dan Kolo Toure,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub usai laga.

 

Klopp mengatakan, ia senang karena ternyata sumber daya muda di tubuh Liverpool sangat melimpah. Selain tiga nama yang ia turunkan dalam laga ini, Klopp juga senang karena ada nama-nama pemain muda seperti Pedro Chirivella dan Jerome Sinclair yang laik untuk segera diberikan menit bermain.

“Saya sudah dua pekan di sini dan mendapati bahwa pemain muda di klub ini sangat mencuri perhatian. Saya melihat mereka dan itu jelas, saya harus memberikan kesempatan pertama kepada mereka. Dan malam ini saya melakukannya. Terlebih memang banyak pemain inti kami yang harus istirahat,” kata Klopp.

(Baca juga: Liverpool Menang, Klopp Tuai Pujian)

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement