Ahad 08 Nov 2015 19:21 WIB

Striker Pusamania Ini Incar Gelar Topskor di Piala Jenderal Sudirman

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
logo piala sudirman
Foto: istimewa
logo piala sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang anyar Pusamania Borneo FC, Herman Dzumafo Epandi berhasrat untuk menjadi top skor di ajang Piala Jenderal Sudirman.  Bahkan di ajang coba yang dilakukan oleh Pesut Etam melawan Kodam VII Wirabuana, Dzumafo berhasil mencetak dua gol. Selepas laga, dirinya mengaku bersyukur bisa langsung nyetel dengan skuad Pesut Etam. Dua gol yang mencatatkan namanya dipapan skor itupun menurut Dzumafo tak lepas dari peran kerjasama tim.

Pemain yang pernah memperkuat Semen Padang itu mengaku sangat bahagia dirinya bisa beradaptasi dengan cepat dengan para pemain Pusamania Borneo Fc.  Dia juga menyatakan sebagai penyerang dirinya sangat mengidamkan untuk menjadi top skor di turnamen yang dioperatori oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut.  (Baca: Daftar Pemain Arema di Piala Jenderal Sudirman)

Di sampin itu dia juga optimistis bisa memberikan hasil positif untuk tim ini. "Apalagi tim ini banyak dihuni pemain bagus, mereka kerjakeras dan saling support untuk mengejar hasil maksimal," puji pemain bertubuh kekar itu," ujar Dzumafo, seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (8/11). (Jangan lewatkan: Jelang Piala Jenderal Sudirman, Persib Tuntaskan Kontrak Pemainnya)

Kendati dirinya menginginkan gelar pencetak gol terbanyak, tapi Dzumafo tetap mementingkan kemenangan tim. Bagi dirinya tetap tidak menyenangkan jika dia mencetak gol sedangkan timnya tidak menang. Maka dari itu dia berharap semua pemain memiliki misi yang sama, yaitu memenangkan Pusamania di setipa laganya. Apalagi dalam Piala Jenderal Sudirman tidak mengenal hasil seri. Sehingga hanya ada kalah atau menang di hasil akhir.

Pusamania Borneo FC berada di Grup C, Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal berhadapan terlebih dahulu dengan PS TNI Rabu (18/11), Persela Lamongan Sabtu (21/11), Persib Bandung (Jumat, 27/11) dan terakhir menghadapi tuan rumah Surabaya United Senin ((30/11).

Turnamen gagasan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sendiri dimulai pada 10 November dengan laga pembuka Arema melawa Gresik United di Stadion Kanjuruhan Malang. Setiap tim di peringkat 1 dan 2 setiap grup bersama dua tim terbaik peringkat 3 akan lolos ke babak 8 besar.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola nasional dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement