Selasa 10 Nov 2015 11:58 WIB

Patrick Vieira Melatih New York City FC

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Patrick Vieira
Foto: dailymail.co.uk
Patrick Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Berkat pengalaman dan keahliannya mengontrol permainan, Patrick Vieira diangkat menjadi pelatih kepala yang baru di klub Major League Soccer (MLS), New York City FC dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Vieira diangkat sebagai pelatih menggantikan Jason Kreiss yang dipecat oleh NYCFC setelah gagal membawa mereka menembus babak play off MLS musim ini. Mantan penggawa Arsenal tersebut akan mulai melatih pada 1 Januari 2016 tahun depan.

"Saya senang mengambil alih jabatan pelatih kepala. Bekerja dengan skuat seperti ini bersama Claudio Reyna (direktur olahraga) dan Rob Vartughian merupakan suatu yang membanggakan," kata pria berusia 39 tahun seperti dilansir BBC Sport, Senin (10/11).

"Sungguh kesempatan yang tak tertandingi untuk bersama pendukung setia. Dengan senang hati saya terima dan sudah tak sabar untuk segera memulainya." sambung pemain yang sempat berkostum AC Milan dan Inter Milan ini.

Vieira diharapkan mampu membawa New York City FC lebih sukses tahun depan, karena jika melihat materi pemain-pemainnya seperti David Villa, Frank Lampard, dan Andrea Pirlo sudah seharusnya klub tersebut sukses di MLS.

Sebelumnya, Vieira sudah mempunyai pengalaman melatih di kelompok usia muda saat menangani tim Elite Development Squad (EDS) U-21 Man City. Ia juga mampu mengantarkan tim EDS memenangi gelar Premier League International Cup dan saat ini memimpin klasemen Grup D di UEFA Youth League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement